Breaking News: Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Cor Terguling Menimpa Halte BRT Hingga Hancur

0
1340
Foto: Kondisi truk yang terguling di tengah jalan

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Diduga rem blong, Sebuah Truck Molen bernomor polisi B 9413 SIA bermuatan cor terguling di tanjakan Silayur jalan raya Ngaliyan Semarang tepatnya di depan perum Pandana Merdeka, Kamis (9/7/2020) pukul 22.00 WIB malam.

Akibatnya, muatan truk sebagian tumpah di jalan serta badan truk melintang di tengah jalan hampir menutupi jalur arah naik yang menuju ke Mijen.

Pengemudi Truk, Tarno, warga Salatiga mengaku saat akan menanjak tiba-tiba truk berhenti. Kemudian dirinya menarik rem tangan dan langsung keluar bersama kernetnya bermaksud untuk mengganjal roda.

Namun setelah diganjal, ternyata Truck tetap berjalan mundur hingga menabrak tiang lampu hingga roboh. Kemudian truk terus mundur hingga menabrak halte BRT lalu terguling di tengah jalan hingga muatannya tumpah.

“Saya rem sempat berhenti. Kemudian saya keluar bermaksud akan mengganjal. Setelah saya ganjal, ternyata Truck gak mau berhenti. Terus saya naik lagi dan rem saya injak-injak gak berhenti juga hingga akhirnya terguling,” ungkapnya.

Menurut Tarno, muatan cor itu berasal dari perusahaannya di Kaliwungu dan akan dikirim ke BSB.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya pengemudi truk mengalami luka lecet di tangan karena tergencet pintu saat truk terguling.

Saksi mata, Aris (33) warga Campurejo Boja yang membuka usaha bengkel dan tambal ban yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, saat dirinya sedang menambal ban tiba-tiba terdengar suara angin dari truk dan kemudian truk oleng hingga terguling.

“Saya lagi nambal ban, kaget ada suara angin seperti ban bocor. Saat saya tengok ternyata ada truk gak kuat nanjak. Saya liat sopir sama kernetnya keluar dan tiba-tiba truk oleng lalu nabrak halte dan terguling,” terangnya. (Mualim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here