Pengelola Wisata Mulai Gandeng Media Online, Untuk Tahapan Rencana New Normal

0
509
Foto : Salah satu lokasi wisata kolam renang di Rembang, kamis (9/7/20). (Kristianto)

REMBANG, Beritamerdekaonline.com – Tak seperti hari biasanya sejumlah Obyek wisata mengalami angka penurunan pengunjung wisatawan, hal ini tentu di kaitkan dengan masa Pandemi yang berdampak pada Sektor wisata di Kabupaten Rembang. Kamis 9/7/20.

Seperti tempat wisata kolam renang dan caffe keluarga yang di kelola Galih (33) yang juga angka pengunjung tidak seperti hari hari biasa sebelum masa pandemi.

Tak hanya galih, keadaan serupa juga di rasakan Burhan (40) pengelola wisata mandiri berbasis edukasi dan wisata khusus untuk anak dan keluarga.

Melihat kondisi seperti ini, sejumlah pengelola wisata mulai membenahi atau mengembangkan arena baru seperti perpustakaan terbuka, bermain sambil belajar atau kegiatan belajar mengajar yang sengaja di siapkan pihak pengelola, hal ini di siasati semasa sekolah di liburkan kegiatan ini juga mentaati peraturan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker.

Untuk menyikapi, sebagian dari pengelola wisata mulai menggadeng Media online berbasis sosial di facebook.

Salah satu pemilik Grub media sosial di facebook Wicky (32) Pendiri Grub media Info Sekitar Rembang (ISR) membenarkan tentang keadaan tersebut pasalnya ia sering menyetujui postingan yang masuk di dalam grub sosial yang ia besarkan itu.

“Hampir setiap hari saya seleksi postingan, bahkan kemarin saya dapat tawaran untuk kerja bersama, rencananya nanti setelah di rembang sudah new normal dan bebas dari pandemi,” terangnya. (Kristianto)

Penulis : Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here