Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Silaturahmi Danlanal Bengkulu

0
132

BENGKULU, Beritamerdekaonline.com – Sebagai upaya dalam membangun sinergitas keamanan laut diwilayah Bengkulu, Kapolda Bengkulu kunjungi dan bersilaturahmi ke Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu. Pada kunjungannya hari ini (09/07/20) Kapolda Bengkulu disambut dengan hangat oleh Komandan Lanal Letkol laut (P) Yustus Nasarius Rossi beserta jajaran dari TNI-AL.

Dalam kunjungannya, Kapolda Bengkulu mengajak agar seluruh prajurit dan personil dari TNI-Polri agar senantiasa dapat terus menjaga sinegritas yang sudah terjalin lama. Karna itu merupakan suatu kewajiban yang harus kita miliki sebagai aparat.

“kita tingkatkan sinergitas yang sudah baik ini,” jelas Kapolda saat memberikan plakat kepada Danlanal Bengkulu.

Tak hanya itu, kunjungan Kapolda Bengkulu ke Markas Komando Lanal merupakan kunjungan perdana yang dilakukan Kapolda Bengkulu. Oleh sebab itu dalam kunjungan tersebut, Kapolda Bengkulu membahas mengenai keamanan laut yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain membahas masalah keamanan laut, Kapolda Bengkulu berharap sinergitas yang telah terjalin antara Polda Bengkulu khususnya Direktorat Polair  bersama Lanal Bengkulu akan terus meningkat untuk menjamin keamanan disepanjang garis laut Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga mengajak Danlanal Bengkulu untuk tetap bersama-sama memantau permasalahan yang sering terjadi antara nelayan tradisional dengan nelayan trawl. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik dimasyarakat, dengan upaya yang dilakukan tersebut mudah-mudahan dapat menjadi langkah penengah diantara para nelayan. (HUmas Polda Bengkulu)

Editor  : Aldi Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here