Rapat Pembentukan Koperasi Berjalan Sukses

0
80

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Kamis kemarin (9/7/2020) Sekelompok Warga Desa Manau Sembilan Satu Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, melaksanakan rapat pembentukan dan pemilihan pengurus koperasi.

Dalam rapat itu disepakaiti koperasi yang dibentuk di beri nama “Koperasi Bintang Sembilan Sukses” dengan struktur kepengurusan, Ketua Miruan Usumo, Sekretaris Erli Minarni, bendahara Guntur Awan Sidi, Pengawas Arhan, Elmika, dan Witi serta 20 orang anggota.

Saat kata sambutan ketua koperasi terpilih menyampaikan, “koperasi ini dibentuk berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 juga berdasarkan atas azas kekeluargaan, dengan tujuan memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka terwujudnya masyarakat maju, adil dan Makmur.” ungkap Miruan.

Hadir dalm rapat tersebut 4 orang Perwakilan dari Dinas Koperasi Kabupaten Kaur yaitu Ely Esti dan Santoso Kasi Pemberdayaan, dan Putri dan Didi Kasi Penyuluhan.

Empat orang perwakilan dari Dinas Koperasi yang hadir itu menyampaikan pengarahan-pengarahan secara bergantian dengan penuh semangat dan detail agar para pengurus dan anggota koperasi yang di bentuk ini memahami dan benar-benar mengerti cara menjalankannya sehingga koperasi itu nantinya berjalan dengan sukses dapat bermanfaat bagi anggota pada khususnya dan buat masyarakat banyak pada umumnya.

Sementara PJS Manau Sembilan satu Feri Sonevele S.Ip, menyampaikan, “apresasi dukungan atas terbentuknya koperasi Bintang Sembilan Sukses di desa yang di pimpinnya melalui pesan whatsapp karena beliau tidak dapat hadir berhubung ia sedang mengawal pembagian BLT DD secara door to door buat masyarakat manau Sembilan, “mudah-mudahan saja koperasi yang terbentuk ini dapat maju sukses, bermanfaat bagi seluruh anggota khususnya dan masyarakat banyak pada umumnya.” ungkap Feri. (mrw)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here