banner 1028x90

Penampungan Sampah di jalan Seroja RT. 34 Kelurahan Selat Tengah Kabupaten Kapuas Sudah Melebihi Kapasitas

Kapuas, Beritamerdekaonline.com – Tempat Pembuangan Sampah di Jalan Seroja Rt. 34 Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kapuas, sudah melebihi kapasitas muatan dan sudah tidak layak digunakan.

Pasalnya, Tempat Pembuangan Sampah  Sementara atau Bak Sampah yang ada, sudah tidak mampu lagi menampung sampah yang di buang warga ke tempat bak sampah yang ada.

Akibat sampah yang setiap hari di buang warga terlalu banyak sehingga bak sampah menjadi penuh tidak mampu lagi menampungnya.

Menurut keterangan warga Asit  yang berdomisili di RT. 34 Jalan Seroja kepada Wartawan BM online 19/07/20 bahwa akibat semakin  banyaknya sampah yang di buang warga setiap hari ke TPS Seroja ini, sehingga sampah akhirnya menjadi penuh melebihi kapasitas muatan, dan sampah di buang di luar Bak pembuangan menjadi tidak baik dilihat untuk   segi penglihatan dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap karena ada sampah yang basah bercampur sampah yang kering, baik plastik, kotak kayu, kotoran sayur dan buah yang sudah busuk,  kemudian sampah kotoran dari ikan yang basah, ada juga pecahan kaca juga dibuang di tempat itu, yang lebih parah lagi ada juga bekas kotoran ayam dan ikan yang masih basah dibuang karena lama tidak diambil oleh petugas sampah maka kalau tercium, muncul bau busuk  yang tidak sedap.

Sementara itu, Asit juga berharap, agar pihak Dari Dinas PUPRPKP terutama Bidang Pertamanan dan Kebersihan agar menambah Tempat Pembuangan  Sampah Sementara dengan membangun tempat sampah yang baru agar mampu menampung sampah yang lebih banyak, guna menghindari pembuangan sampah dari warga yang memakan badan jalan jelasnya.

Dia meminta agar dari pihak pengawas sampah di bidang pertamanan dan kebersihan harus aktif   memberi sosialisasi tentang waktu pembuangan sampah yang benar, apalagi kita masih dalam masa pandemi Covid-19 kota kita harus tetap bersih dari  sampah sesuai dengan mottonya Kapuas Barasih.

Penulis: Moh.Sarianyah

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics