Polsek Gunung Purey Pantau Karhutala ke TKP

0
116

Barito Utara, Beritamerdekaonline.com – Minimnya curah hujan dibeberapa wilayah di Kabupaten Barito Utara menimbulkan ada potensi terhadap kerawanan kebakaran. Jauh -jauh hari Pemerintah selalu mengingatkan bahwa Kebakaran Hutan dan Lahan merupakan bencana alam atapun dapat juga disebabkan oleh kelalaian pemilik lahan yang membuka lahan dengan cara dibakar.

Terjadinya Karhutala dan adanya informasi dari BPBD Barito Utara yaitu tentang adanya titik hot spot di Desa Lawarang Kecamatan Gunung Purey, Polres Barito Utara langsung terjun kelapangan Kamis 23/07/2020.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma S.I.K melalui Kapolsek Gunung Purey Ipda Kuslan, S.H., mengatakan pihaknya langsung mendatangi lokasi tempat kebakaran.

Diterangkan, saat pencarian titik panas atau hot spot timnya sempat mengalami kendala karena cuaca tidak mendukung. Namun berkat kesiapan timnya Polsek Gunung Purey juga melibatkan Koramil Lampeong , Manggala Agni, BPBD dan MPA akhirnya berhasil menemukan titik hot spot.

Dari hasil groundchek dilapangan diketahui lahan yang terbakar kurang lebih setengah hektar , kemudian didapati bekas penebangan kayu dan ditumbuhi semak belukar, perlu diketahui lahan yang terbakar untuk sementara belum dapat diketahui pemiliknya.

Dalam mengantisipasi kebakaran hutan kami himbau agar masyarakat dilarang membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, barang siapa yang melanggar akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, tutup Kapolsek. (carli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here