banner 1028x90

Operasi Patuh DKI Jakarta, Mulai Lagi!

Foto: dok / Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo.

Jakarta, Beritamerdekaonline.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi Patuh 2020 di sejumlah jalan baik di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara yang akan dilakukan selama 14 hari kedepan, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo memastikan, pihaknya akan kembali melakukan razia kepada para pengendara yang melanggar. 

“Iya benar, tilang akan dimulai Minggu depan,” kata Sambodo.

Menurut Sambodo, ada 15 jenis pelanggaran yang menjadi target sasaran penilangan terutama pelanggaran yang sifatnya berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Adapun ke 15 pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas penindakan.

Pelanggaran itu antara lain, kata Sambodo, menggunakan ponsel sambil berkendara, mengendarai kendaraan di atas trotoar, pengendara yang melawan arus, menerobos jalur busway, bahu jalan dan sepeda motor masuk ke jalan tol dan jalan layang non-tol.

Kemudian kendaraan yang melebihi kapasitas dan tidak sesuai peruntukan, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm, serta tidak melengkapi kendaraan sesuai standar.

Berikut beberapa lokasi penindakan / operasi Patuh 2020 di wilayah DKI Jakarta, untuk Jakarta Pusat yakni di mulai dari TL Simpang Lima Senen, TL Coca Cola Sempaka Putih, TL Pintu Besi, Jalan Kebon Sirih, Jalan Kramat Raya, Jalan Kepu Senen, Jalan Ali Idrus Gambir, Jalan Garuda Kemayoran, Jalan Kramat Raya Senen, Jalan Gunung Sahari, Jalan Karet Bivak Tanah Abang, Jalan Imam Bonjol Menteng, Jalan Gunung Sahari, Jalan Atrium Senen, Blok A Pasar Tanah Abang, TL Carolus, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Pejambon.

Adapun Oprasi Patuh 2020 untuk Jakarta Utara yakni dimulai dari Jalan Yos Sudarso, Jalan RS Martadinata, Jalan Gunung Sahari, dan Jalan Raya Buncit.

Oprasi Patuh 2020 untuk Jakarta Barat dimulai dari Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Daan Mogot, Jalan Kamal Raya Cengkareng, Jalan Letjen S Parman, Jalan Panjang, Tol Jakarta-Tangerang, TL Tomang, dan Jalan Jembatan Besi.

Tidak lain untuk Jakarta Timur dalam Oprasi Patuh 2020 juga di mulai dari jalan DI Panjaitan, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda, Jalan Dewi Sartika, Jalan Bekasi Timur, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Otista hingga Jalan Jatinegara Barat.

Dan terakhir Oprasi Patuh 2020 akan menyisir daerah Jakarta Selatan di mulai dari Jalan Raya Pondok Indah di depan PIM, Jalan Raya Fatmawati, Jalan TB imatupang depan Antam, Jalan Ciputat Raya, Jalan Raya Pasar Minggu dekat Poltangan, Jalan Raya Ragunan, Jalan Buncit Raya, Jalan Raya Casablanca, Jalan Raya Antasari, Jalan Raya RA Kartini, Jalan Kapten Tendean, Jalan Trunojoyo dekat TL Pati 1, Jalan Iskandarsyah, Jalan Raya Lenteng Agung, Jalan Ciputat Raya, Jalan Duren Tiga, Jalan Bukit Duri Manggarai, hingga Jalan Pasar Kebayoran Lama. (ams)

Editor: (Mitra Pizer)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics