Penyembelihan Kurban di Masjid Al-Munawaroh Desa Kumantan Terapkan Protokol Kesehatan

0
130
Foto: Pemotongan Hewan Kurban di RW 04 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota.

Kampar, Beritamerdekaonline.com – Sebanyak 21 ekor Kerbau Kurban yang disembelih oleh Masyarakat Rw 04 Desa Kumantan di Masjid Al-Munawaroh pada Suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H hari ini, Sabtu (01/08/2020).

Penyembelihan Kerbau Kurban sengaja dilakukan di Masjid Al-Munawaroh guna memudahkan panitia kurban saat membagikan daging kurban serentak dan bisa didistribusikan langsung ke tiap RT yang ada di Lingkungan Rw 04 Desa Kumantan.

Disela kegiatan Ketua Panitia Kurban menegaskan, bahwa pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging Kurban ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai arahan dari Dinas Kesehatan.

Seluruh yang terlibat panitia Pelaksana Kurban, diwajibkan memakai masker dan seluruh daging kurban yang akan dibagikan juga dikemas dengan bersih dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Hal senada disampaikan, Ketua BPD Desa Kumantan Nursadri, Alhamdulillah dalam momentum Hari Raya Iedul Adha 1441 H tahun ini ada perubahan, tentunya umat muslim meski bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT. Ada 21 ekor Kerbau yang disembelih di Masjid Al-Munawaroh Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota.

Semoga, bagi Masyarakat yang sudah menunaikan Sunah Muakkad dengan berKurban diterima amal kebaikannya oleh Allah SWT. Intinya, hikmah dibalik berkurban adalah selain bernilai ibadah, juga kita bisa saling berbagi antar sesama dan untuk lebih lagi mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Ketua Panitia Pelaksanaan Korban RW 04 Desa Kumantan berharap dengan dibagikannya daging Kurban hari ini semoga dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan akan daging terutama dimasa-masa pandemi COVID-19 yang sedang melanda kita saat ini. (syaf*)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here