Sebanyak 8 Ekor Sapi Dan 25 Ekor Kambing Kupang Kidul, Pemotongan Dilakukan Dua kali

0
76
Foto : Warga bersama dengan panitia qurban yang sedang mempersiapkan hewan qurban untuk dilakukan penyembelihan, Sabut (01/8/2020). (Yusuf).

AMBARAWA, Beritamerdekaonline.com – Di hari raya Idul Adha ini, warga Kupang Kidul khususnya yang berada di RW 08, Kelurahan Kupang Kidul, menyiapkan 8 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang akan dilakukan qurban ini.

Usai menjalankan sholat idul adha kemarin, tampak terlihat warga berbondong mempersiapkan tempat untuk memotong hewan qurban itu.

Menurut Zainudin, ketua panitia hewan qurban mengatakan, kegiatan pemotongan hewan qurban ini dilakukan dua kali pada tanggal 31 Juli 2020 kemarin dan tanggal 1 Agustus 2020 (Hari ini).

Foto : Ketua Panita hewan Qurban, Zainudin. (Yusuf).

“Kita melakukan pemotongan hewan qurban yang pertama kemarin, sejak pukul 06.00 Wib hari ini, kita lanjutkan pemotongan hewan qurban ini,” Kata Zainudin pada beritamerdekaonline.com, Sabtu (1/08/2020).

Pemotongan Qurban hari ini, Lajut Zainudin, dikarenakan pemotongan hewan qurban kemarin tidak terselesaikan, untuk itu panitia melanjutkan pemotongan hewan qurban pagi tadi.

“Untuk penyembelihan pada hari kemarin tidak bisa terselesaikan, karena hewan qurban yang di sembelihnya banyak sekali. Panitia qurban sangat bersyukur sekali karena penyembeliha hari berjalan lancar,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan yang berqurban di hari idul adha ini, serta kepada warga yang ikut melakukan penyembelihan hari ini dan kemarin, ia sangat berterima kasih sekali.

“Saya bangga dengan warga Kupang Kidul, yang selalu mengutamakan keguyuban dan kerukunan serta tolong menolong, terima kasih kami ucapkan kepada warga kupang kidul yang telah membantu panitia dalam memotong hewan qurban hari ini dan kemarin dengan lancar,” Ungkapnya. (Yusuf)

Penulis : Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here