Vantas di sambut Antusias Masyarakat desa Huta Namora

0
158

Samosir, Beritemerdekaonline.com – Ditengah pandemi Covid-19, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati samosir, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang (VANTAS) kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan tali asih di Desa Hutanamora Pangururan, Sabtu (01/08/2020).

“Vandiko ini milenial, energik sehingga sangat tepat dan cocok memimpin Samosir, orangnya ramah, pasti ahlaknya baik dan memiliki rasa sosial yang tinggi, pasti mampu meningkatkan kualitas pembangunan Samosir”, terangnya.

Pada kesempatan itu Vandiko Timotius Gultom dalam orasi politiknya mengatakan, kita tak perlu cemas dalam kehidupan ini, asalkan kita sepakat dan sepaham bagaimana membangun Samosir kedepan, alam Samosir sungguh indah, luar biasa anugerah Tuhan kepada kita.

“Itulah yang mendorong hati saya untuk pulang ke Samosir, supaya bisa saya implementasikan ilmu yang saya pelajari untuk membangun Samosir”.

Ditambahkannya, “kita harus manfaatkan keindahan alam sebagai anugerah Tuhan untuk kesejahteraan masyarakat, kita nanti akan tingkatkam sinergitas Pemkab Samosir dengan pemerintah pusat, sehingga APBD Samosir tidak lagi hanya untuk membangun infrasturuktur, kita akan giring dana dari APBN untuk membangun infrastuktur jalan dan peranian”, terangnya.

Dilanjutkannya, agar ekonomi masyarakat kuat maka pertanian menjadi hal yang kita utamakan nantinya, caranya kita akan datangkan tegnologi pertanian, supaya hasil pertanian meningkat. Jika hasil pertanian meningkat maka secara otomatis kesejahteraan meningkat, imbuhnya.

Kepada kaum milenial diterangkannya, “jangan gengsi jadi petani, harus kreatif, kembangkan Usaha Menegah Kecil Mikro (UMKM) dengan cara tingkatkan kreatifitas. Contohnya panen bawang yang dijual mentah, yang harusnya kalau dijual akan ada nilai tambah pendapatan”, ungkapnya.

“Milenial Samosir harus meningkatkan prestasi, jika Tuhan berkenan saya menjadi bupati Samosir, saya akan programkan beasiswa sampai S2 dan S3 dengan syarat IPKnya 3,0”.

“Saya telah konsep perhitungannya, pupuk gratis dan BPJS menggunakan APBD, untuk oembangunan sarana prasana infrastuktur dari APBN,” terangnya.

Kita akan merevalitisasi infarstuktur di Samosir, sehingga wisatawan datang ke Samosir, baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca Negara. Kita akan kelola objek-objek wisata yang ada di Samosir semaksimalnya supaya uang masuk ke Samosir bertambah, sehingga nantinya perputaran perekonomian di Samosir meningkat. (Nio)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here