Polres Sumedang Monitoring Pelaksanaan Ibadah Kebhaktian di Gereja

0
173

Sumedang, Beritamerdekaonline.com – Polres Sumedang Polda Jabar monitoring rutin minggu pagi di gereja, gedung dan rumah yang dijadikan tempat Ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang (2/8/2020)

Monitoring dilaksanakan di Wlayah Kecamatan Sumedang Utara, Monitoring dan Pengecekan dilakukan oleh Anggota Piket Polsek Sumedang Utara. Adapun Gereja, Rumah dan Gedung yang digunakan sebagai tempat Ibadah umat Kristen dan melaksanakan Kebaktian Ruti Minggu Pagi yang dimulai pukul 07.00 Wib ada 3 (tiga) yaitu : Rumah Ibadah GKI Anugrah alamat Jln. Swadaya Gg. Lesmana Kelurahan Kotakaler Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang yang dipimpin oleh Pendeta Nelson Minanga dengan dikuti Jemaat sebanyak sekitar 13 orang.

Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) alamat Jln. Mayor Abdurahman No. 102 Kelurahan Kotakaler Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang yang dipimpin oleh Pemdeta Richard Lumingkewas dan diikuti oleh Jemaat sebanyak sekitar 63 orang.

Gereja Filla Delfia alamat Jln. Swadaya No. 92 Kel. Kotakaler Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang dipimpin oleh Pendeta Paulus Septeno dengan diikuti oleh Jemaat sebanyak sekitar 35 orang.
Kegiatan selesai pukul 09.00 Wib situasi aman terkendali. Kebaktian Rutin Minggu Pagi merupakan ibadah rutin yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani Jemaat Rumah Ibadah GKI Anugrah, Gereja Pantekosta Di indonesia (GPDI) dan Gereja Filla Delfia.

Pelaksanaan Ibadah Rutin tetap menggunakan dan mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah adanya wabah Virus Corona atau Covid 19 karena di Kabupaten Sumedang sedang diberlakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Pewarta : Memen Suryanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here