banner 1028x90

Pengusaha asal Labuhanhaji Raya, Sumbangkan 500 Alat Pelindung Diri

Foto: Serah Terima Alat pelindung Diri (APD) dari pengusaha asal Labuhanhaji Raya, di halaman kantor Bupati Aceh Selatan. Selasa (04/08/2020). (Kausar).

TAPAKTUAN, Beritamerdekaonline.com – Pengusaha asal Labuhanhaji Kabupaten Aceh Seletan di Jakarta menyerahkan 500 Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker untuk tenaga kesehatan (Nakes) Aceh Selatan, yang berlangsung serah terima di halaman kantor Bupati, Selasa (04/08/2020). Kedua pengusaha asal Aceh Selatan ini masing-masing H Karnawi dan Haldy Hs Sabri.

Dalam Penyerahan APD dan masker tersebut diwakili oleh Tokoh Masyarakat Labuhanhaji, HM Yusuf BSc didampingi Dony Rajes dan Fajelis yang diterima Sekda H Nasjuddin SH MM mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Sekda H Nasjuddin menyatakan, atas nama Pemkab Aceh Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan masker dari pengusaha asal Labuhanhaji di Jakarta.

“Kami merasa bangga ditengah meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Selatan, datang bantuan APD dan masker dari pengusaha asal Labuhanhaji di Jakarta untuk tenaga kesehatan di daerah kita,” Kata H Nasjuddin.

Ia melanjutkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Selatan awalnya terjadi pada hari Jum’at 31 Juli 2020 lalu, bertepatan hari pertama hari raya Idul Adha 1441 H.

“Sehingga ada beberapa orang warga dan tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh,” jelasnya.

Lanjut, Sekda H Nasjuddin, dari rentetan kejadian tersebut, satu warga meninggal dunia yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab Balitbangkes Aceh.

“Hingga sampai hari ini telah mencapai 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan beberapa Puskesmas ditutup untuk sementara,” ungkapnya

Maka dengan adanya bantuan APD ini, semoga dapat membantu untuk mencegah penyebaran virus corona di Aceh Selatan.

“Begitu juga APD dan masker ini akan kami serahkan segera kepada tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di seluruh Puskesmas di Aceh Selatan ini,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, HM Yusuf kepada wartawan menjelaskan, bantuan APD dan masker ini merupakan bentuk kepedulian H Karnawi dan Haldy Hs Sabri kepada tenaga kesehatan dan !masyarakat Aceh Selatan.

“Semoga bantuan sebanyak 500 APD dan ribuan masker ini bermanfaat untuk mencegah pemaparan Covid-19 di daerah kita ini,” pungkasnya. (Kausar)

Penulis : Kausar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics