banner 1028x90

Universitas Kristen Negeri Tarutung minta Dukungan Pemkab Samosir

Samosir, Beritamerdekaonline.com – Sehubungan dengan Surat Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Nomor: 1408/Ikn.01/PP.03.2/08/2020 perihal Permohonan Rekomendasi Dukungan Peningkatan Status IAKN Tarutung menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN) Tarutung, Rektor IAKN Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mendukung peningkatan status IAKN menjadi UKN Tarutung, Rabu (05/08) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Samosir.

Kunjungan Rektor IAKN disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Jabiat Sagala didampingi Asisten III Lemen Manurung, Kadis Pendidikan Ricardo Hutajulu, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Staf Ahli Oscar Simbolon.

Dalam kesempatan ini Rektor IAKN Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd menyampaikan terimakasih atas sambutan Pemkab Samosir, adapun maksud dan tujuan kunjungan ini adalah mendapatkan rekomendasi dukungan peningkatan status Institut menjadi Universitas Negeri. Rektor menjelaskan bahwa dengan peningkatan status IAKN menjadi UKN Tarutung juga dapat membuka peluang untuk menambah program-program studi lainnya sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

 “Peningkatan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung juga diharapkan dapat memujudkan pemerataan pendidikan tinggi di daerah sehingga tidak selalu terkonsentrasi di kota-kota besar, selain itu dapat mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat yang membutuhkan pendidikan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada akhirnya untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya di Kawasan Danau Toba” papar Rektor IAKN.

Bupati Samosir melalui Sekdakab Samosir Jabiat Sagala dalam kesempatan ini menyambut baik dan segera akan menyutujui rekomendasi peningkatan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung. Ditetapkannya Geopark Kaldera Toba sebagai Unesco Global Geopark menjadi momen untuk kebangkitan Kawasan Danau Toba, penetapan ini dapat mendorong terjadinya pengembangan perekonomian dan pembangungan yang berkelanjutan di sekitar Danau Toba, kehadiran UKN Tarutung akan sangat membantu dari sisi peningkatan SDM dan penciptaan lapangan kerja khususnya di Kawasan Danau Toba. (nio)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics