Pemdes Sei Pitung Anggarkan Dana 50 Juta Untuk Bumdes Tahun ini

0
156

Kapuas, Beritamerdeoanline.com – Pemerintah Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat Telah menganggarkan Dana sebesar Rp 50.000.000,- Untuk Bumdes tahun ini, tujuan dan penggunaan dana tersebut adalah untukpembuatan kolam dan pengadaan bibit ikan papuyu lokal sebanyak 20.000 ekor. Tujuannya antara lain untuk membantu masyarakat yang terkena PHK oleh perusahaan sehingga timbul pengangguran baru di Desa ini, dan juga sebagai dampak dari penyebaran Virus Corona Covid-19 yang masih belum berakhir di saat ini kata Yazid Fahmi Selaku Kepala Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah ketika ditemui wartawan Berita Merdeka Online di Kantor Desa, Kamis (06/08/2020).

Sasaran daripada bantuan Badan Usaha Milik Desa Sei Pitung ini adalah untuk warga kehilangan mata pencaharian. Sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sampai ke akar-akarnya agar tidak ada lagi warga di desa ini yang terkena dampaknya ke depan dalam rangka memasuki tatanan era kebiasaan dan kehidupan yang baru ungkapnya.

Yazid Fahmi menghimbau kepada seluruh warganya agar selalu mengikuti taat dan patuh terhadap anjuran protokoler kesehatan dari pemerintah, melaksanakan phycikal Disstancing, rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker apabila bepergian, tetap jaga jaga jarak dan hindari kerumunan masa, dan kuatkan imun antibodi  tubuh agar terhindar dari penyakit terangnya.

Dia juga bertekad apabila usaha Badan milik Desa mereka ini berhasil,  untuk tahun yang akan datang baik kolam dan bibit akan ditambah sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat dan jika ada pihak investor yang ingin menanam modalnya terutama di bidang pengembangan budi daya ikan papuyu semuanya siap bekerja sama jelasnya.

Penulis: (Moh. Sariansyah)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here