Sambut Hut RSUD Dr Pirngadi Medan Ke 92, Brimob Sumut Ikuti Aksi Donor Darah

0
162
Foto: Personil Brimob Polda Sumut saat Lakukan Bakti Sosial Donor Darah di RSUD Dr Pirngadi Medan.

Medan, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka memperingati HUT RSUD Dr. Pirngadi Medan Ke-92, personel Brimob Polda Sumut lakukan Bhakti Sosial Donor Darah di RSUD Dr. Pirngadi Jalan Prof. HM Yamin, S.H. No. 47 Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Kamis (06/07/2020).

Terkait keikutsertaan Brimob Sumut dalam aksi bhakti sosial Donor Darah ini, Dr. Emy Memory Pakpahan, M.Ked (Clin-Path), Sp.PK selaku Kepala Instalasi Unit Transfusi Darah RSUD Dr. Pirngadi Medan sangat mengapresiasi hal itu.

“Terima kasih atas digelarnya bakti sosial ini. Sebab, selain dapat menyehatkan bagi pendonor, kegiatan ini juga dapat membantu RSUD Dr. Pirngadi Medan, dalam memenuhi ketersediaan pasokan darah untuk para pasien yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., juga mengatakan hal yang sama.

“Kegiatan Donor Darah ini sangat bagus bagi personel kita, sekaligus dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Kombes Pol. Abu Bakar.

Dirinya kembali mengatakan, “adapun personel Brimob yang mendonorkan darah ini, dalam rangka berpartisipasi menyambut HUT RSUD Dr. Pirngadi Medan Ke-92,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebanyak 20 personel Satuan Brimob Polda Sumut yang di berangkatkan serta mengikuti aksi Donor Darah di RSUD Dr. Pirngadi Medan, dengan dipimpin Aiptu Jenius Tarigan.

Mengingat pentingnya kegiatan bakti sosial seperti ini, Kombes Pol. Abu Bakar pun berharap semakin banyak lagi stakeholder yang menggelar bakti sosial seperti ini, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat tertolong.

“Mari sama-sama kita rutin mendonorkan darah, minimal 3 bulan sekali. Karena, dengan mendonorkan darah, maka akan terbentuk sel darah baru yang dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu, darah yang didonorkan tersebut akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ajak Kombes Abu Bakar.

Sumber: (Humas Brimob Sumut)

Penulis: (Dodi Antoni)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here