Keturunan Marga Daulay Tuding Kinerja APH Barumun Tidak Optimal

0
795

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com – Keturunan Marga Daulay tuding kinerja Aparat Penegak Hukum Barumun kurang optimal dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. 07/08

Hal demikian disampaikan salah satu Keturunan Parmata Sapihak Gading Daulay SH kepada Awak Media ini, terkait adanya oknum Orang Tidak di Kenal (OTK) yang melakukan pencoretan Plank Merk Makam Oppu Parmata Sapihak di simpang Desa Hasahatan Jae Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang Lawas.

Dijelaskannya, kami para keturunan Marga Daulay sangat keberatan atas tindakan dan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pencoretan dengan tulisan IPK warna merah sekitar seminggu yang lalu di Plank Merk Makam leluhur kami Oppu Parmata Sapihak, dan kemaren Rabu, (5/8) kami ketahui tulisan tersebut bukannya di hapus atau di bersihkan malah tulisan IPK dirubah menjadi tulisan KPK dan coretan tambahannya.

Lebih lanjut Gading menjelaskan, Makam Oppu Parmata Sapihak termasuk Aset Cagar Budaya Kabupaten Padang Lawas, sehingga menurut kami selain keturunan Marga Daulay masyarakat dan juga pihak Pemerintah serta pihak Kepolisian harus sama sama kita pelihara, namun dengan adanya tindakan oknum OTK ini kami menilai pengoptimalisasian keamanan dan ketertiban masyarakat dari Bhabinkamtibmas Polsek Barumun masih lemah.

Dalam hal ini kami sangat mengharapkan perhatian Pemkab Padang Lawas dan juga pihak Kepolisian agar segera menindak perbuatan oknum tidak bertanggung jawab tersebut, pungkas Gading.

Kapolsek Barumun AKP Suprihanto P. SH ketika dikonfirmasi Berita Merdeka via chattingan WhatsAppnya Kamis, (6/8) terkait adanya tudingan dari Keturunan Marga Daulay masalah terjadinya pencoretan Plank Merk Makam Oppu Parmata Sapihak yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab menjelaskan bahwa personil dan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun telah melakukan penyelidikan dan nama oknumnya juga telah kita ketahui hanya saja ketepatan orangnya ada Stres stresnya. Pungkas Kapolsek. (NST/BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here