banner 1028x90

Sering Padamnya Listrik di Kabupaten Buru, KNPI Minta DPRD Panggil Pihak PLN

Foto : KNPI Kabupaten Buru. (Kasman).

NAMLEA, Beritamerdekaonline.com – Akhir-akhir ini masyarakat Kabupaten Buru, diresahkan dengan sering padamnya lampu PLN. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh atas hal itu, baik secara langsung maupun melalui media sosial, Sabtu (08/08/2020).

Tidak stabil dan buruknya kondisi pelayanan PLN di Kabupaten Buru dalam memberi penerangan listrik kepada masyarakat terutama yang berada di Kecamatan Namlea, Mako dan Batabual yang ditandai dengan sering padamnya lampu, maka KNPI Kabupaten Buru angkat bicara, sebagaimana yang disampaikan oleh ketuanya Almuhajir Sipiel Miru kepada beritamerdekaonline.com di Kediamannya.

Menurut Almuhajir, keresahan masyarakat di Kabupaten Buru terhadap pelayanan Listrik oleh PLN dinilainya sudah sangat menjadi-jadi, apalagi yang berada di daerah pesisir Kecamatan Batabual.

Lanjutnya, pemadaman bergilir yang diterapkan oleh pihak PLN beberapa bulan ini sangat memprihatinkan masyarakat, karena pemadaman yang dilakukan PLN dinilainya merugikan masyarakat.

“Karena semua barang elektronik milik warga menjadil rusak, dan berpengaruh kepada aktifitas perkantoran baik di pemda maupun dikalangan yang menggunakan jasa PLN,” terangnya.

Karena itu selaku ketua KNPI, tambahnya, ia meminta kepada ketua DPRD Kabupaten Buru untuk segera memanggil pihak PLN Cabang Namlea, Mako dan Batabual, secepatnya.

“Kita minta Ketua DPRD memanggil pihak PLN untuk dapat memberikan keterangan, guna mencari solusinya bersama, mengingat Listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat yang sangat penting,” ungkapnya. (Kasman).

Penulis : Kasman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics