Adanya Percobaan Penculikan Anak, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

0
1428

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Dugaan percobaan penculikan anak di perumahan BPI di Kelurahan Kandang kembali terjadi, kali ini menimpa anak laki-laki sebut saja Boy, Minggu (09/8/2020).

Narasumber yang akurat mengatakan kepada media ini, percobaan penculikan terjadi sekira pukul 14.30 di depan masjid Al-Arsi RT 24.

“Ciri-ciri diduga pelaku percobaan penculikan tersebut adalah seorang wanita muda yang memakai motor jenis honda vario tekno warna hitam,” ujar narasumber yang melihat kejadian tersebut.

Lanjutnya, kronologis kejadian, Boy sedang bermain di depan masjid Al- Arsi, datang seorang wanita muda memakai motor vario tekno warna hitam datang menghampiri si boy ini, dengan modusnya menanyakan dimana tempat pengisian ulang air galon.

Lalu Boy mengantarkan wanita tersebut dengan melewati pihak keluaga boy tersebut. Mujur keluarga ada yang melihat, sehingga bertanya.

“Itu boy ikut sama siapa?, lalu keluarga mengejar, didapatlah boy tersebut di depan Mako Lanal TNI angkatan Laut oleh kakaknya, namun pelaku penculikan langsung kabur,” kata narasumber tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga telah melaporkan dugaan percobaan penculikan anak kepada Ketua RT setempat dan akan melaporkan kepihak Kepolisian Sektor (Polsek).

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Bengkulu (Polda Bengkulu) selalu mengingatkan kepada orang tua agar selalu mengawasi anaknya sesibuk apapun dan terus meningkatkan kewaspadaan.

“Orang tua harus menyampaikan kepada anaknya, agar menolak diajak bicara dengan orang asing, menolak pemberian dari orang asing dan juga menolak ajakan pergi oleh orang asing,” kata Kapolda Bengkulu, Jumat (24/01/2020) lalu. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here