Dua Gampong Bersatu Tangkal Masuknya Covid-19

0
315

Nagan raya, beritamerdekaonline.com – Hubungan harmonis antar dua gampong yang bertetangga yaitu gampong Alue kuyun dan kampong markati jaya dalam kecamatan darul makmur terlihat saling bahu membahu melakukan pengawasan penyebaran covid-19 serta bertukar informasi terhadap warga pendatang atau warga keluar masuk gampong mereka, minggu (09/08/2020).

Dari penuturan kepala gampong Alue kuyun Ramlan pria yang akrab di sapa bang malan ini,kita turus berupaya bersama perangkat gampong dan relawan guna melakukan pengwasan antisipasi kepada warga baik itu warga pendatang atau warga kampung kita sendiri yang hendak keluar masuk jika tak bermasker kita akan bagikan dan harus mengikuti protokuler kesehatan cuci tangan dan jaga jarak,jelasnya.

Adapun hal ini kami lakukan untuk mengatisifasi penyebaran covod 19 dan upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 mengingat di kecamatan kamj sudah ada desa yang terpapar covid 19 ini,terangnya.

Tak hanya di situ kami gampong Alue kuyun bersama gampong markati jaya saling bertukar informasi baik itu warga pendatang atau warga yang keluar masuk mesti harus mematuhi protokuler kesehatan dan di lakukan pendataan serta riwayat perjalanan kalau dari desa yang sudah terdapar kami tak ijinkan masuk pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah pj kepala gampong markati jaya andul majid juga melakukan hal yang sama kepada warga yang hendak keluar masuk atau warga berkunjung ke gampongnya harus mengikuti anjuran protokuler kesehatan,ungkapnya.

Saat di singgung upaya yang di lakukan untuk antisipasi dini kami bekerja sama dengan desa tetangga dalam memberikan informasi adanya warga pentang ada warga kami yang keluar masuk dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Paparnya.

walaupun demikian kami berharap saling tukar informasi ini dan langkah langkah apa yang di ambil baik itu pembagi masker dan penyemprotan disenfekta yang di lakukan relawan pemuda kami,kami berharap penyebaran covid 19 tak terpapar terhadap warga kami, harap ke dua desa mengakhiri. (sehat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here