banner 1028x90

Bupati Samosir Serakan Bantuan Dari Kementerian PUPR RI Lontarkan Dana Untuk Perumahan

Samosir, Beritemerdekaonline.com – Salah satu masalah perumahan di Kabupaten Samosir adalah masih tingginya angka persentase jumlah rumah tidak layak huni (RTLH). Untuk itu dalam rangka mempercepat terwujudnya rumah layak huni dan juga mengurangi angka kemiskinan pada masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah dan termasuk kategori rumah tangga miskin, Pemerintah Kabupaten Samosir telah berupaya untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk penanganan rumah tidak layak huni.

Berkat upaya Pemkab Samosir, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melontarkan dana untuk Kabupaten Samosir melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 500 unit untuk Tahun 2020 yang dikerjakan dengan 2 (dua) tahap.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Nihuta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, M.M., bertempat di Aula HKBP Pangururan, Senin (10/08/2020). Turut hadir Asisten II, Kepala cabang Bank Mandiri Pangururan, Kadis Pera-KPP, Kadis Kominfo, Kabag PKP, Camat Pangururan, Sekcam Ronggur Nihuta, Kepala Desa dan Lurah.

Dengan adanya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni merupakan harapan baru bagi masyarakat miskin untuk bisa mendapatkan rumah layak huni sehingga bisa merasakan taraf kehidupan yang layak, dapat mengurangi kesenjangan sosial dilingkungannya serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sebesar Rp. 17,5 Juta diserahkan dalam bentuk buku tabungan Bank Mandiri, untuk tahap I sebanyak 250 unit di berbagai kecamatan yakni, Kecamatan Pangururan (Pasar Pangururan 20 unit, Desa Lumban Pinggol 20 unit), Kecamatan Ronggur Nihuta (Desa Sijambur 20 unit), Kecamatan Palipi ( Desa Sigaol Simbolon 20 unit, Desa Pallombuan 20 unit), Kecamatan Sitio-tio ( Desa Holbung 25 unit, Desa Sabulan 25 unit), Kecamatan Sianjur Mulamula (Desa Sari Marrihit 20 unit, Desa Habeahan Naburahan 20 unit), Kecamatan Harian (Desa Partungko Naginjang 20 unit, Desa Hariara Pintu 20 unit, Desa Turpuk Sihotang 20 unit).

(nio)

Editor: (Mitra Pizer)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics