Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI Hanya Lewat Teleconfrence

0
151
Foto: Rapat persiapan penyambutan HUT RI ke-75 tahun 2020 oleh Bupati Kampar.

Kampar, Beritamerdekaonline.com – Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk Bangsa Indonesia, maka bertepatan peringatan Detik-detik Proklamasi dalam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 hanya dilakukan secara virtual atau vidio Telecomfrence.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, S.H., saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke-75 tahun 2020 di ruang rapat lantai III Kantor Bupati kampar Bangkinang Kota, selasa (11/08/2020).

Lebih lanjut Bupati Kampar Catur Sugeng menyampaikan selain Detik-detik proklamasi secara telecom, berbagai kegiatan besar juga akan ditiadakan seperti biasanya. Adapun kegiatan yang ditiadakan antara lain seperti malam Taptu, malam renungan suci, Anjangsana, Resepsi Kenegaraan, Tabur Bunga Makan Pahlawan serta pemberian remisi dan penyerahan Satya lencana langsung diserahkan secara simbolis usai upacara pagi di lapangan kantor Bupati kampar.

Peringatan Hut RI ke-75 yang jatuh pada senin, 17 Agustus 2020 tahun ini hanya dilakukan upacara di halaman kantor Bupati Kampar dengan peserta terbatas yang langsung sebagai pembina upacara adalah Bupati kampar Catur Sugeng Susanto.

Sementara sebagai Perwira Upacara dari Perwira dari Kodim 0313/KPR, Pemimpin Upacara dari Perwira Polres Kampar, Pengibar Bendera Merah Putih dari alumni paskibraka tahun 2019 antara lain M. Nur Shadri M. Ade Rahma Hidayat, Nabila Liwagisti, Helvira Rahma Sari serta Pembaca do’a Kaka Kemenag Kampar Alfian, M.Ag.

Dalam upacara peserta antara lain Bupati memakai PDUB, TNI Polri PDU I, Pejabat eselon II Jas lengkap. Sementara untuk kegiatan Detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Balai Bupati yang dilakukan secara Teleconfrence bersama Presiden RI Joko Widodo hanya dibatasi sebanyak 50 oramg yang terdiri dari Bupati, Porkopimda, para Kadis, pimpinn Bank, BUMN dan pimpinan BUMD. (syaf*)

Editor: (Mitra Pizer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here