Hewan Berjenis Beruang Madu Masuk Perangkap BKSDA Seluma, Diduga Membunuh 11 Ekor Kambing

0
76

SELUMA, beritamerdekaonline.com –  BKSDA Provinsi Bengkulu berhasil menangkap hewan beruang madu, Jum’at (14/8/2020), di Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi. Hewan jenis beruang madu ini, telah membunuh 11 ekor kambing.

Hewan jenis Beruang Madu yang masuk ke dalam perangkap yang di pasang tim BKSDA Bengkulu di Lokasi kebun milik Khairil Wazan, di Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

Setelah mendapat informasi dari warga, selanjutnya BKSDA Provinsi Bengkulu bersama Polsek Sukaraja mendatangi perangkap yang sebelumnya telah di pasang oleh tim BKSDA Prov Bengkulu di lokasi kebun milik Khairil Wazan.

Dari informasi yang didapat dari Kepala Desa Tanjung Kuaw, Heri Yulianto mengatakan, bahwa informasi masuknya hewan jenis Beruang Madu tersebut, diketahui pada pagi hari Jumat (14/8/2020).

“Saya langsung menghubungi pihak BKSDA untuk memberitahukan hal tersebut,” ucap Heri Yulianto.

Menurut keterangan Donal Hutasoit, salah satu anggota tim BKSDA Bengkulu, menjelaskan, bahwa hewan jenis Beruang madu tersebut berusia sekitar 2 tahun, karena dilihat dari postur tubuh yang belum terlalu besar.

“Hewan jenis Beruang Madu inilah, yang kemungkinan besar telah membunuh Kambing milik Khairil Wazan beberapa waktu lalu, dan dimungkinkan Beruang madu tersebut masih banyak habitatnya di seputaran lokasi tersebut, karena di seputaran perangkap tersebut banyak jejak kaki Beruang,” ucapnya.

Selanjutnya, Tim BKSDA membawa Beruang Madu tersebut ke Pos Penyelamatan Hewan milik BKSDA Bengkulu yang berada di Kabupaten Seluma, untuk di observasi kurang lebih selama 2 minggu, untuk melihat tingkah dan prilaku beruang itu. Apabila nantinya tidak ditemukan kendala pada Beruang tersebut maka Beruang tersebut akan dilepaskan kembali ke Habitat aslinya di dalam Hutan. (Suripno).

Penulis : Suripno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here