SMKN 1 Aceh Dapat Bantuan 5000 Masker dari Kemendikbud RI

0
309
SMKN 1 Aceh Dapat Bantuan 5000 Masker dari Kemendikbud RI.

Aceh Besar, Beritamerdekaonline.com – Salah satu sekolah di Aceh mendapatkan batuan 5000 masker dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bantuan tersebut ditujukan hanya kepada salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Masjid Raya Jalan Malahayati, Desa Neuheun, Kecamatan Krung Raya, Selasa (18/8/2020).

Kepala SMKN 1 Rosmanidar, S.Pd., M.Pd., beserta dewan guru membagikan masker kepada siswa/siswi dan juga kepada sekolah SMK swasta lain di wilayah Aceh Besar dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMKN 1 mengatakan kepada BM diruang kerjanya adapun kegiatan hari ini pembagian masker sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap sekolah-sekolah dan masyarakat sekitar.

“Ini dilakukan atas imbauan dari pemerintah pusat untuk memberikan bantuan 5000 masker dan dibagikan agar bisa mematuhi protokol kesehatan meski pun anak sekolah diliburkan sekolah. Selain itu, di Aceh masuk katagori zona merah Covid-19. Jadi, kita harus menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” ujar Rosmanidar.

Ia menjelaskan baru-baru ini diwilayah Aceh setiap hari ada kasus Covid-19, namun pihaknya tidak bisa mengatakan apakah itu positif atau negatif karena bukan ranah sekolah memberikan pernyataan. “Kita hanya mengantisipasi saja untuk mencegahnya,” kata Kepsek SMKN 1 ini.

“Selain pembagian batuan masker pihak sekolah juga memberikan alat pelindung face shield khusus dewan guru disekolah dan bantuan dari sekolah sendiri,” tutupnya. (Mukhlis Gayo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here