Sidang LPJ Bupati Agara Tahun 2019 Disetujui, Rekomendasi LKPJ kepada Mendagri dan Gubernur Aceh Dipertanyakan

0
379

Kutacane, Beritamerdekaonline.comDewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara gelar sidang laporan pertanggung jawaban (LPJ) pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2019, di ruang sidang DPRK setempat, Senin (24/8/2020).

Hasil sidang Laporan Pertanggung Jawaban APBK tahun 2019, pihak legislatif telah menyetujui laporan dari pihak eksekutif, dan kedua pihak telah menandatangani laporan itu.

Disela sidang, Supian dari fraksi Piso Mesalut Partai Demokrat mempertanyakan kepada pimpinan DPRK tentang rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati, dan juga mempertanyakan tentang Pansus Dana Covid-19.

Ia menambahkan sidang LKPJ Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal (15/06/2020) lalu, tiga fraksi dari empat fraksi di DPRK menandatangani hasil rekomendasi LKPJ, yang di tujukan kepada Mendagri, Gubernur Aceh dan Bupati setempat.

“Rekomendasi itu harus ditindak lanjuti, paling tidak sudah dikirimkan,” kata Supian.

Sebelumnya, hasil Badan Musyawarah (Bamus) anggota DPRK sepakat membentuk tim panitia khusus (Pansus) untuk dana Covid-19.

Sementara itu, pimpinan sidang Denny Febrian Roza yang juga sebagai Ketua DPRK mengatakan terkait hal itu nanti pihaknya akan agendakan dalam Bamus.

“Nanti akan kita agendakan,” kata Denny.

Dalam sidang itu turut hadir Bupati Agara Raidin Pinim M Ap, Kepala SKPK dan para undangan lainnya. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here