Ketua Pemuda Pancasila Aceh Selatan Mengajak Agar Bijaklah Menggunakan Media Sosial

0
212
Foto: Ketua Pemuda Pancasila Aceh Selatan di tengah Yose Rizal Mouna. (Kausar)

TAPAKTUAN, Beritamerdekaonline.com – Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Selatan, Yose rizal Mouna meminta kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai isu-isu yang berkembang, terkait dengan Covid-19 yang sedang mewabah khususnya di kabupaten Aceh Selatan.

Dia melihat sekaligus memantau banyaknya media-media sosial menyampaikan informasi – informasi tanpa sumber yang berkompeten. Sehingga dapat menimbulkan kepanikan di tengah tengah maayarakat kata yose rizal mouna, Selasa (25/8/2020), di Sekretariat Pemuda pancasila Kabupaten Aceh Selatan Jalan Merdeka Tapaktuan.

“ini bisa berdampak pada pola pikir masyarakat terkait informasi yang di sampaikan di media – media sosial yang dapat menimbulan ketakutan yang berlebihan sehinga bisa menurunkan imun, serta aktifitas masyarakat,” jelasnya

Hal ini juga, meminta masyarakat harus cerdas dan bijak menggunakan media sosial agar tidak berbenturan dengan kebijakan dan himbauan pemerintah yang sedang gencar gencarnya mensosialisasikan protokol kesehatan dan berhadapan dengan Hukum.

“Kita berharap informasi yang didapat itu benar benar dari sumber yang berkompeten (dapat dipercaya) yang menyatakan bahwa yang meninggal itu benar-benar positif Covid-19 sesuai dengan hasil laboratorium yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang berkompeten bukan menduga duga,” Ucapnya lagi dengan nada tegas.

Ia menambahkan, juga mendesak pemerintah daerah Aceh Selatan agar segera membentuk tugas Komite Penanganan Corona virus disease dan pemulihan Ekonomi sesuai dengan Kepres Nomor 82 tahun 2020 .

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ia juga menghimbau kepada seluruh warga untuk mematuhi Protokol kesehatan secara ketat dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” Pungkasnya. (Kausar)

Penulis : Kausar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here