banner 1028x90

Petugas POS dan TKSK Kecamatan Palasah Salurkan Bansos Covid-19 Kemensos

MAJALENGKA, Beritamerdekaonline.com – Bantuan Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kini terus digalakan dari berbagai macam bantuan, salah satunya yakni Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Pusat Kemensos tahap 4 dan 5 Kabupaten Majalengka mulai didistribusikan, khususnya yang mendapat giliran  jadwal penyaluran yaitu untuk Kecamatan Palasah melalui PT.POS Indonesia cabang Palasah, Didampingi TKSK Kecamatan palasah, yang bertempat di Kantor Kecamatan Palasah, Selasa (25/08/2020 ).

Adapun untuk BST Pusat Kemensos tahap 4 dan 5 pada bulan Juli dan Agustus berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya, yaitu per KPM Mendapat perbulannya sebesar 300, tetapi disekaliguskan langsung untuk 2 bulan dan mendapat Rp 600 ribu Per KPM nya.

Seperti halnya diungkapkan Neneng, TKSK Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, mengatakan, bahwa untuk jumlah total KK Penerima BST tahap 4 dan 5 se-Kecamatan Palasah sebanyak 1230 KPMz dan tentunya mereka yang mendapat bantuan BST Pusat itu tidak terdaftar pada PKH atau BPNT.

“Dalam penyalurannya pun, tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Virus COVID-19, dan sudah jelas penerima bantuan BST Pusat KEMENSOS itu, mereka yang kehilangan mata pencahariannya ditengah pandemi COVID-19,” katanya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Camat Palasah beserta unsur kecamatannya, perangkat desa, pihak keamanan  babinkamtibmas dan babinsa yang telah mengawal penyaluran ini berjalan lancar dan tertib.

Terpisah, Salah satu penerima BST PUSAT mengatakan, bahwa Bantuan ini sangat terbantu untuk keluarganya, dan ia juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat khususnya petugas POS Didampingi TKSK Kecamatan yang telah menyalurkan bantuan ini. (Woto).

Penulis : Woto

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics