Disdagperinaker Agara Gelar Pasar Murah di Kecamatan Lawe Sumur

0
164
Foto : Pasar murah yang di gelar oleh Disdagperinaker Agara. (Basri)

KUTACANE, Beritamerdekaonline.com – Dinas Perindustrian Perdangangan dan Tenaga Kerja (Disdangperinaker) Kutacane, Aceh Tenggara, gelar pasar murah di kecamatan lawe, sumur setempat, pada jum’at (28/08/2020).

Pj kepala Disdagperinaker Ramisin mengatakan, pasar murah itu bukan hanya di kecamatan lawe, sumur saja yang laksanakan, namun di 16 kecamatan yang ada di Agara, pihaknya melaksanakan pasar murah tersebut.

“Namun, setiap lokasi pasar murah itu tetap kita mengikuti perotokol kesehatan, begitu juga dengan masyarakat ketika membeli barang pangan itu harus memakai masker, agar virus Covid 19 itu tidak dapat berkembang biak lagi,” kata Ramisin.

Sekretaris Disdagperinaker, Muliadi menambahkan, pelaksanaan pasar murah itu dilaksanakan selama 15 hari, dan dibagi menjadi 2 kelompok di 30 lokasi di 16 kecamatan.

“Dengan adanya pasar murah itu dapat membantu masyarakat dalam menghadapi dampak ekonomi akibat penyebaran Covid 19 di Agara,” sebut Mulyadi

Dari Pantuan beritamerdekaonline.com dilapangan, kegiatan Pasar murah itu,mengadakan lima bahan pokok pangan yaitu, beras, gula pasir, tepung terigu, biak goreng bimoli dan telur ayam.

Sementara haraga beras 10 kg di pasarkan Rp 80.000,gula pasir 2 kg Rp 19.000, tepung terigu 1 kg Rp 6000, minyak goreng bimoli 2 liter Rp 24.000 dan telur ayam satu papan Rp 35.000. (Basri)

Penulis : Basri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here