Kepedulian TNI-AD Kodim 0103 Aceh Utara, Membangun Bioflog dan Hidroponik Untuk Pengembangan Ekonomi Warga

Foto: anggota tni dan masyarakat melakukan pembuatan Bioflog dan hidroponik di dusun tanjung dalam, desa bukit linteung, kecamatan langkahan, aceh utara, senin, 10/8/2020.

Aceh Utara, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Kodim 0103/Aut dalam kegiatan Serbuan Teritorial Percepat Pembuatan Bioflok dan Hidroponik Ternak Ikan Lele di Dusun Tanjung Dalam, Dusun Bukit Linteung dan Dusun Bolamas Kecamatan Langkahan, senin (10/08/2020).

Dalam Hal ini Serbuan Teritorial Tahun 2020 merupakan salah satu program dari TNI AD yang dilaksanakan oleh satuan Komando Kewilayahan,

Melalui Program TNI AD Serbuan Teritorial (Serter) diharapkan bisa Membantu Meningkatkan Perekonomian dan Mensejahterakan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Pembuatan Bioflok dan Hidroponik Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan, sistem bioflok tidak diperlukan lahan kolam yang luas untuk budidaya lele. Cukup kolam buatan menggunakan bahan terpal dengan rangka bambu atau besi. Namun, dengan kualitas air yang ditingkatkan menggunakan mesin aerator yang memasok sirkulasi oksigen dalam kolam.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, S.H., menyampaikan, kegiatan Serbuan Teritorial ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu masyarakat khususnya Masyarakat yang ada di Kecamatan Langkahan untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita Semua Berharap Semoga nantinya Bioflok dan Hidroponik yang sudah di buat bisa di kembangkan dan bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian warga khususnya di Kecamatan Langkahan”, tutup Dandim.

Penulis: (Azwar kadiron)

Editor: (Mitra Pizer)

banner 700x280 banner 700x280 banner 700x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.