banner 1028x90

Persiapan Evaluasi SAKIP, Pemda Seluma Gelar Rapat

SELUMA, Beritamerdekaonline.com – Pemda Seluma gelar rapat persiapan evaluasi SAKIP tahun 2020, Jum’at (04/09/2020) pukul 09:00wib di Aula Bapeda, kabupatenSeluma.

Rapat di buka oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma, diikuti Kasubbag Perencanaan dan Keuangan OPD Kabupaten Seluma, yaitu BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD Tais, Bappeda, Dinas Kominfo, Dinas Perkim, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindagkop dan Dinas Perikanan.

Dalam sambutannya Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma, Marhakidinata, S.Pd, M.Pd., menyampaikan, terkait pemaparan Covid 19 lebih setrategi manajemen pengendalian kinerja meski tidak ada tantangan Covid.

“Cerita manajemen kinerja dan bentuk reformnya, bukan penanganan Covid 19 atau alokasi anggaran Covid 19, Tidak menyampaikan informasi yang tidak relevan dan yang menyampaikan harus mengerti apa yang di sampaikan, seperti menyiapkan dokumen pendukung dalam softcopy,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau disingkat dengan SAKIP tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang mana di dalamnya menyebutkan SAKIP.

“SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah,” ungkap Asisten 3 Marhakidinata, S.Pd, M.Pd.

Acara dilanjutkan dari setiap OPD memaparkan materi yaitu antara lain tindak lanjut hasil rekomendasi tahun sebelumnya, Progres perbaikan AKIP yang telah dilakukan, Cascading pohon kinerja dan crosscutting program/kegiatan dan perubahan strategi atas pelaksanaan program/kegiatan akibat pandemik Covid-19. (Suripno)

Penulis : Suripno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics