banner 1028x90

Warga Senang, Proyek Pembangunan Jalan Basarang Tahai Telah Rampung

KAPUAS, Beritamerdekaoline.com – Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Basarang Tahai baru saja rampung dikerjakan, proyek tersebut merupakan jalan poros penghubung antara dua Kabupaten yaitu, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

Proyek tersebut dikerjakan berdasarkan nomor kontrak: 056/13/ KTRK-BM/DAU/VI/PUPRPKP’2020, mulai dikerjakan tanggal 10 Juni, selesai pada tanggal 06 Desember 2020.

Sedangkan anggaran dana yang diperuntukan bagi pembangunan jalan tersebut adalah Rp. 2. 425. 000.000,-(dua miliar empat ratus dua  puluh lima juta rupiah) dari dana DAU.

Untuk jangka waktu pelaksanaan pekerjaan adalah 180 hari kalender,dengan berdasarkan DPA- SKPD nomor: 3/DPA-SKPD/ KPS/I/Tahun 2020 Tanggal 02 Januari 2020. Kemudian selaku kontraktor pelaksana proyek adalah, CV Hensa, yang berpusat di Kuala Kapuas.

Menurut salah seorang warga di Desa Tarung, Manuah Had mengatakan, warga merasa senang dan bangga kepada pemerintah daerah yang mana jalan Basarang menuju Tahai ini, sudah diaspal dengan baik dan menjadi mulus.

“Kami sangat bersyurkur sekali, hal ini bisa warga yang setiap hari  pulang pergi ke kebun  menjadi semakin lancar, dalam menjalankan aktivitasnya,” ucap Had.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang telah menyelesaikan perbaikan dan pengaspalan jalan Basarang Tahai Pada tahun anggaran 2020 ini, yang mana jalan tersebut bisa kami lewati, baik dengan kendaraan kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga perekonomian masyarakat makin membaik,” tutupnya. (Moh. Sariansyah)

Penulis: Moh. Sariansyah

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics