Ini kata KPU Provinsi Bengkulu soal Surat Penjelasan Mantan Terpidana

0
3583
Surat dari KPU RI perihal penjelasan mantan terpidana.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Beredar surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor : 735/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/2020 perihal penjelasan mantan terpidana tertanggal 5 September yang ditujukan kepada KPU Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia di medsos.

“Disurat tersebut menerangkan pada point tiga memerhatikan ketentuan sebagaimana tersebut pada point 1 dan 2, klien pemasyarakatan yang masih berada dalam bimbingan BAPAS adalah seseorang yang masih berstatus sebagai terpidana atau narapidana sehingga belum dapat dikategorikan sebagai mantan terpidana,” isi surat tersebut.

Surat BAPAS.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni, S.E, dirinya membenarkan adanya surat dari KPU RI tersebut.

“Iya Benar,” ujarnya via WA, Selasa (08/9/2020).

Saat ditanya apakah Bapaslon Agusrin-Imron bisa lolos atau tidak sebagai calon, Emex menjawab sekarang pihaknya masih melakukan verifikasi berkas syarat bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Saat ini masih tahapan verifikasi syarat calon dari tanggal 6-12 September. Tahapan penetapan Bapaslon di tanggal 23 September 2020,” ucap Emex.

Ditanya lagi, jika tidak bisa lolos sebagai calon apakah bisa digantikan.

“Kalau sudah daftar tidak dapat diganti, kecuali salah satu Bapaslon berhalangan tetap,” jawab Emex. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here