Kejari Kepahiang kembali Tangkap Id atas Dugaan Korupsi Dana Desa Despaetah I

0
1216
Kejari Kepahiang.

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Setelah menahan mantan kades Daspetah I beberapa waktu lalu, Rabu (09/9/2020) siang tim penyidik seksi pidana khusus kejari Kepahiang kembali menahan Id (inisial), pejabat Kaur Pemerintahan Desa Daspetah I atas dugaan keterlibatan yang bersangkutan korupsi dana desa tahun anggaran 2018.

Id yang pada 2018 lalu juga bertindak sebagai tim pengelolah kegiatan (TPK) diduga juga melakukan tindak pidana korupsi yang menimbulkan kerugian negara mencapai Rp 86 juta.

Kajari didampingi Kasi Pidsus, Kasi Intel saat memberikan keterangan pers soal kasus tersebut.

“Jadi dengan keberadaan Id ini kerugian negara juga bertambah Rp 86 juta dari total awal senilai Rp 192 juta yang ditimbulkan oleh Endar Husin selaku kades saat itu,” sampai Kajari Kepahiang Ridwan, Rabu (8/9/2020).

Kerugian yang ditimbulkan ini, sambung Kajari, juga merupakan dari empat proyek pengerjaan di desa tersebut karena ada selisih nilai dari mata anggaran dan yang dipertanggung jawabkan.

“Dengan demikian total kerugian negara dari dua orang ini mencapai Rp 278 juta, dan saat ini pun pihaknya masih menunggu keterangan dari keduanya untuk menggaek kemungkinan tersangka baru,” pungkasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here