banner 1028x90

3.575 Buah Masker Untuk Mendisiplinkan Protokol Kesehatan di Wonogiri

Foto : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan) membagikan masker kepada pedagang Pasar Wonogiri. (Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI, Beritamerdekaonline.com – Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, dilaksanakan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Ops Yustisi oleh Polres Wonogiri, Kamis (10/9/2020), di depan Pasar Kota Wonogiri.

Pembagian masker diharapkan mampu mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan keseharian.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan kegiatan Kampanye Penggunaan Masker Serta Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Kabupaten Wonogiri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Kita ketahui bersama bahwa pemerintah Republik indonesia pada saat ini tengah memfokuskan kegiatan dalam upaya menggerakan roda perekonomian dan pemulihan ekonomi secara nasional di tengah situasi pandemi Covid-19, dimana jumlah pasien positif covid-19 selalu mengalami peningkatan,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020 ini masih pada masa pandemi covid-19. Untuk itu, segala aktivitas pelaksanaan pemilihan kepala daerah harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, baik oleh penyelenggara Pemilu, oleh peserta pemilu, unsur pengamanan dan masyarakat secara umum, sehingga diharapkan tidak terjadi klaster baru yang terjadi pada saat pesta Demokrasi ini.

Kapolres menambahkan Presiden Republik lndonesia telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian covid-19. Inpres tersebut mengatur sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dan untuk memberikan landasan hukum bagi upaya penanganan situasi pandemi covid-19, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Melalui Inpres ini diharapkan masyarakat, para pelaku usaha dan pihak pengelola fasilitas umum dapat lebih tertib dan disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan, antara lain penggunaan masker, menjaga jarak serta menyediakan tempat cuci tangan,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, dalam pembagian masker gratis sebanyak 3.575 buah ini, dilaksanakan oleh Polres Wonogiri dan Polsek Jajaran Polres Wonogiri. Giat tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh 25 polsek se-Polres Wonogiri.

Hadir di acara itu, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Ketua KPU Wonogiri Toto Sih Setyo Adi dan tamu undangan lainnya. (Trianto Hery Suryono)

Penulis : Trianto Hery Suryono

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics