Gelar Operasi Yustisi, Tiga Pilar Tekan Angka Penyebaran Covid -19

0
190
Foto : Pengunjung pasar Muntilan yang kedapatan tidak memakai masker setelah di beri teguran dan arahan oleh Petugas diberi masker gratis,serta diberi sanksi untuk mengucapkan tidak akan mengulanginya, Senin(14/9/20). (Candra)

MAGELANG, Beritamerdekaonline.com –  Dalam menekan angka penyebaran Virus Covid -19, tiga pilar di Kabupaten Magelang Satpol PP, Kodim 0705 Magelang dan Polres Magelang, Senin (14/9/2020), melaksanakan kegiatan bersama operasi yustisi penertiban pemakaian masker di wilayah Pasar Muntilan dan Terminal, serta pasar burung di Muntilan.

Kegiatan di awali dengan apel bersama dihalaman Damkar Magelang di pimpin oleh Kepala Satpol PP Wisnu di dampingi Kasi Ops KODIM Kapten Mustofa dan  Kasat Bimas AKP M Buhrom dari Polres Magelang Polda Jawa Tengah, untuk memberikan pengarahan sebelum menuju ke lokasi kegiatan.

Kepala Satpol PP Wisnu mengatakan, Kegiatan ini merupakan respon atas angka penyebaran Covid -19 di wilayah Magelang yang luar biasa dalam Tiga hari terakhir ini.

Foto : Petugas gabungan dari Satpol PP,TNI,Polri sebelum mengawali oprasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid -19 melakukan apel di halam kantor DAMKAR Kabupaten Magelang di pimpin Kasat Pol PP Wisnu, Senin(14/9/20). (Candra)

“Sebagai Satgas Penanggulangan Covid -19 di wilayah Magelang ini, merupakan kewajiban bersama untuk mengambil langkah langkah preventif, dalam penegakan dan kedisiplinan warga masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan Covid -19,” ucap Wisnu.

“Kami sebagian dari satgas Covid -19, tentunya menjadi garda terdepan untuk menekan angka penyebaran Covid -19 ini di wilayah Magelang khususnya. Melalui kegiatan ini kami berharap agar masyarakat benar benar mentaati protokol kesehatan, karena virus ini tidak bisa dianggap remeh. Kita menghimbau kepada masyarakat, agar selalu memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” tambahnya.

Dalam kegiatan operasi yustisi penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini, kata Wisnu, beberapa pengunjung pasar di Muntilan yang kedapatan tidak memakai masker dibagibmasker gratis oleh petugas dan mendapat teguran serta arahan, agar selalu memakai masker apalagi di tempat berkumpulnya orang banyak oleh petugas gabungan Sapol PP, TNI dan Polri.

Menurut Perwakilan Paguyupan Pasar Muntilan H Nuri mengungkapkan, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua petugas gabungan Satpol PP,TNI dan Polri, yang telah tak henti hentinya memberi himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid -19.

“Kami ucapakan banyak terimakasih kepada semua petugas gabungan yang telah melaksanakan oprasi yustisi penegakan hukum dan kedisiplinan protokol kesehatan Covid -19 di pasar Muntilan. Kami juga menghimbau kepada  para pengunjung pasar Muntilan dan teman teman paguyupan pasar Muntilan, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya, selalu memakai masker agar bisa memutus mata rantai penyebaranya,” terangnya.

Sementara itu, petugas gabungan yang melaksanakan oprasi yustisi di pasar burung Muntilan, mendapatkan beberapa pengunjung pasar muntilan tidak memakai masker.Setelah di beri arahan dan di bagi masker oleh petugas pengunjung diberi sanksi untuk membacakan  Pancasila dan menyebutkan beberapa nama nama Pahlawan perjuangan.

“Operasi seperti ini, rencananya akan sering di lakukan oleh Petugas Gabungan, agar bisa menekan penyebaran virus Covid -19 di wilayah Kabupaten Magelang,” tutup Wisnu. (Candra)

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here