Penanganan Covid 19, Pemkab Buru Akan Ditindak Tegas Bagi Yang Tidak Mengikuti Protokoler Kesehatan

0
160
Foto : Kapolres Pulau Buru AKBP Egia F.Kusumawiarmaja, saat memberi sambutan pada kegiatan rapat kordinasi Covid -19 di aula Endra Darmalaksana, Polres Pulau Buru. (Kasman)

NAMLEA, Beritamerdekaonline.com – Rapat kordinasi penanganan Covid 19 yang berlangsung di aula Endra Darmalaksana Polres Buru di buka oleh Sekertaris Satgas Covid 19 Kabupaten Buru Asis Tomia, S.Stp. Senin (14/09/2020)

Dalam sambutannya Kapolres Pulau Buru  AKBP Egia F.Kusumawiatmaja S.I.K M.IK., menguraikan, bahwa penyebaran Covid 19 janganlah  di anggap remeh dalam arti jangan di pandang sebelah mata.

“Untuk itu kita harus bersama-sama mengantisipasi terkait dengan Penenganan Covid 19,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kapolres, dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari Tim gugus tugas Covid-19 yang terkait dengan tindakan disiplin kepada masyarakat dan selalu sesuai dengan SOP.

“Hal ini merupakan yang pertama di lakukan di propinsi Maluku, dan sangat mendapat apresiasi juga oleh pemerintah pusat,” unggahnya.

Di kesempatan yang sama Dandim 1506 Namlea Letkol Arh Agus Guwandi S.A.P. M.Tr., dalam sambutannya mengatakan, penanganan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Buru cukup di banggakan, karena  perkembangannya sedikit dan bisa di kendalikan oleh Tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Buru. Untuk itu, ini sebagai bahan evaluasi bersama.

“Mengapa saya bilang sudah bagus, karena dari jajaran rekan-rekan selalu menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu  mematuhi protokol kesehatan,” ucap Dandim

“Selain itu, kita harus selalu memberikan contoh kepada masyarakat apa lagi kita sebagai aparatur Negara baik TNI Polri, kita harus berpikir kedepan jangan sampai kita mendisiplinkan masyarakat, tetapi kita lupa mematuhi protokol kesehatan, jadi kita harus disiplin lebih dulu sebelum terjun ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Buru M Elyas Hamid SH.MM yang juga mewakili Bupati Buru dalam hal ini menjelaskan, apa Yang di sampaikan oleh Kapolres dan Dandim tadi, ia mengucapkan terimakasih, karena selama ini telah melakukan kerjasama yang baik.

“Jadi saya mau sampaikan bahwa besok kita akan melakukan pengambilan sampel di sekolah SMP Negeri 1 Namlea dan beberapa sekolah lainnya, maka dari itu sebelum kita melakukan pengambilan sampel, kita akan mensosialisasikan di sekolah terlebih dulu,” tuturnya.

turut hadir dalam kegiatannya antara lain Sekda Kabupaten Buru M.Elias Hamid,SH.,MH., Kapolres Buru AKBP Egia Febri K., S.I.K.,  Dandim 1506/Nla Letkol Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.,  Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanusa, Asisten I Ir Masri, Asisten 2  Drs Abas Pelu, Pasi Ops kodim Kapten Inf Husain Malagapy  Kadis Kesehatan, Kadis ketahanan pangan Perwira Stap Polres Buru, Direktur RSUD  Namlea, Jubir Satgas Kovid Nani Rahim Dan Perwakilan Dari Pers. (Kasman).

Penulis : Kasman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here