Jalur Jepara Kudus Macet di Jam Keluar Masuk Karyawan Pabrik

0
79
Foto : jalan raya depan pabrik. (Kusmanto)

JEPARA, Beritamerdekaonline.com – Lalu lintas jalan raya Kudus-Jepara khususnya pada waktu pagi dan sore hari saat karyawan berangkat dan pulang kerja sangat padat, sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Para pengguna jalan harus  berhati-hati dan waspada dengan pengguna jalan lainnya maupun orang yang akan menyeberang. Jalan raya yang dulunya lancar sekarang berubah seperti ibu kota. Semua itu dikarenakan banyaknya pabrik PMA atau asing yang sekarang berdiri di wilayah Jepara.

Bisa dibayangkan jika satu perusahaan mempunyai puluhan ribu karyawan dan semua rata-rata menggunakan kendaraan bermotor saat berangkat bekerja, maka ratusan ribu kendaraan akan memadati jalan raya tiap pagi dan sore.

Seperti diketahui, wilayah Jepara khususnya Kecamatan Mayong, Kalinyamatan, dan Pecangaan berdiri beberapa pabrik asing yang mempunyai puluhan ribu karyawan.  Dengan keadaan seperti ini kemacetan yang terjadi setiap hari tidak dapat terhindarkan.

Salah satu diantara pabrik tersebut adalah PT PWI 3 (Parkland World Indonesia) PWJ, perusahaan asing/PMA asal Korea Selatan di desa Pelang Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara Jawa Tengah yang memproduksi sepatu mempunyai tenaga kerja sekitar 20.000 karyawan. 

Seperti pagi hari ini Selasa 15 September 2020 terlihat penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan luar biasa di jalan raya desa Pelang.

“Kemacetan seperti ini selalu terjadi pada pagi dan sore hari, saya berangkat kerja harus lebih awal biar tidak terlambat,” kata Ma’ruf salah seorang pegawai PWI.

Sampai saat ini kemacetan tersebut masih menjadi pemandangan sehari-hari meskipun ada beberapa satpam yang membantu mengatur lalu lalang kendaraan yang keluar masuk pabrik. (Kus) 

Penulis : Kus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here