Kebakaran Hanguskan 6 Lapak PKL di Jalan Kolonel Sugiono Semarang

0
168

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Kebakaran hebat menghanguskan 6 lapak PKL di jalan Kolonel Sugiono Semarang tepatnya di sebelah bangunan eks Hotel Dibya Puri, Selasa (15/9/2020) pukul 08.30 WIB.

Dari informasi di lapangan, enam lapak yang terbakar tersebut adalah lapak angkringan, lapak Sepatu dan sandal serta tambal ban.

Pemilik lapak angkringan, Mahmud (65) warga Bandarharjo RT 7 RW 1 Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara mengungkapkan, penyebab kebakaran dia tidak tahu karena pada saat itu dirinya sedang berada di rumah.

“Untuk penyebabnya saya gak tau. Soalnya saya di rumah. Saya taunya saat ditelpon teman kalau lapak terbakar, dan seketika itu saya langsung lari kesini,” ungkapnya.

Pemilik lapak lainnya, Sulkan, yang setiap hari berjualan sepatu menerangkan, semua dagangan miliknya ludes terbakar dan tidak ada satupun barang tersisa.

“Semua tidak ada yang bisa diselamatkan soalnya saat kejadian saya berada di rumah. Kalau ditaksir nilai kerugian sekitar 20 jutaan,” terangnya.

Dari pantauan Beritamerdekaonline.com hari ini pukul 13.00 WIB, barang-barang berharga milik pedagang tidak ada satupun yang bisa diselamatkan. Semua ludes terbakar. Para pemilik lapak sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Mereka tidak mau terus berlarut dengan kesedihan. Yang mereka inginkan adalah bisa kembali lagi berjualan seperti sediakala.

Sementara itu, Kabid Operasional dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti menerangkan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu lapak tersebut.

“Lima armada pemadam kebakaran kami terjunkan untuk menjinakkan api, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari salah satu lapak,” tandasnya. (Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here