Mapolres Jakarta Barat Musnahkan Ratusan Kilo Narkoba

0
51
Foto: Dok / Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo saat melakukan pemusnahan di Mapolres, Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020). (Amos)

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan selama kurun waktu periode bulan Juli sampai Agustus 2020.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan Pemusnahan ini merupakan hasil tangkapan Polres dan Polsek jajarannya kurun waktu 2 (dua) bulan terakhir periode bulan Juli s/d Agustus 2020

“Kurun Waktu 2 bulan terakhir Ini Sebanyak 22 kasus Narkoba, 5 diantaranya merupakan hasil tangkapan dengan hasil barang bukti yang cukup banyak,” ujar Kombes Pol Audie S Latuheru saat pemusnahan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 16/9/2020.

Audie juga menjelaskan dari lima kasus dengan barang bukti narkoba yang cukup banyak di awali dengan Kasus Pertama yaitu ungkap kasus awal bulan Juli 2020 oleh Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Jakbar, berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 2.500 Gram (2,5 Kg), di Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur dan Daerah Curug Tangerang Banten.

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan dari satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di tengah pandemi Virus Covid saat ini tetap semangat dalam memberantas dan memerangi Narkoba, ” ujarnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo M Siregar menerangkan pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak dalam memerangi kasus Narkoba ini.

“Narkoba merupakan musuh kita bersama oleh sebab itu kami tidak bisa bekerja sendiri kami meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi Narkoba, ” ujar Ronaldo.

Tambahnya, dari hasil tangkapan tersebut sebanyak 1.108.479 Jiwa yang berhasil di selamatkan generasi kedepan.

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan dengan total rincian Narkoba jenis Sabu sebanyak 23,7 Kg, Narkoba Jenis Ganja Sebanyak 197,6 Kg, Pil Extasy sebanyak 1314 butir, serbuk bening dan cairan bening bahan prekusor pembuat narkoba.

“Adapun Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara dibakar dengan mesin bertekanan suhu tinggi,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pemusnahan pihaknya juga melakukan pengecekan kandungan kimia menggunakan reagen khusus dari sabu yang akan dihancurkan untuk memastikan keaslian dari barang bukti tersebut oleh team Labfor Mabes Polri.

Pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi itu pun dilakukan secara bergiliran mulai dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Dandim 0503 JB, Perwakilan dari Walikota dan Kejaksaan. (Ams)

Penulis : Amos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here