Festival Tumpeng di Pesona Alam Candi Mulyo, Serta di Ikuti Tanam 2.245 Pohon Secara Simbolis

0
545
Foto: Camat Sedan drs. Dwi Martopo hadiri langsung festival tumpengan pesona alam Candi Mulyo ( krisyanto)

REMBANG, Beritamerdekaonline.com – Upaya masyarakat Desa Candi Mulyo, kecamatan Sedan, kabupaten Rembang, Jawa Tengah, untuk mewujudkan pemeliharaan lingkungan serta konservasi alam dalam bentuk obyek wisata pesona alam,mendapat dukungan langsung dari intansi Pemerintah.

Acara peresmian pesona alam dan festival tumpengan juga di hadiri oleh Camat Sedan Drs. Dwi Martopo dan beberapa intansi terkait seperti Waka Adm Perhutani kebonharjo, Serta TNI/POLRI.

Berlangsungnya acara peresmian ini yang di ikuti dengan penanaman pohon 2.245 batang secara simbolis juga di pandu langsung oleh Kepala Desa (KADES) Candi Mulyo Ahmad Zaenuri S.E.

Pesona alam Candi Mulyo ini, kedepan akan di bangun sebuah bendungan guna untuk menjaga kebutuhan masyarakat. Disamping itu, bangunan juga di buat untuk konsep obyek wisata alam,yang sebelumnya tempat ini juga untuk bascamp jalur pendakian, seperti yang di tuturkan Zaenuri Kepada Wartawan Beritamerdekaonline.com, Rabu (23/9/2020).

“Sebelumya saya berterima kasih untuk pemdes dan bumdes untuk menyelenggarakan acara ini,ke depan nanti kita akan bangun sebuah bendungan,di mana bendungan ini fungsinya kita sama sama gunakan untuk mencukupi kebutuhan air serta konsepnya nanti di buat untuk wisatawan” Tutur Zaenuri

Upaya konservasi lingkungan dan wisata alam ini, mendapat sambutan penuh dari Waka Adm Perhutani Kebonharjo M. Agus. Menurut Agus pihaknya mendukung sepenuhnya gebrakan masyarakat Candi Mulyo untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung,selagi itu untuk perkembangan pelestarian lingkungan serta kemajuan masyarakat,silahkan untuk terus berkoordinasi dengan kami,” Terang Agus

Hal yang sama juga di terangkan oleh Camat Sedan Drs. Dwi martopo, Beliau selaku mewakili Bupati Rembang H. Abdul Hafidz di waktu yang bersamaan sedang meresmikan Gedung Pertanian Di lain tempat.

“Mari kita buat,desa kita menjadi magnet dengan mengembangkan potensial Pesona alam yang ada di candi mulyo ini,saya akan kawal di perpanjang konsep ini, Seperti di daerah lain seperti pasar brumbung di kaliori dan pantai Karang jahe,” Terang Dwi kepada Beritamerdekaonline.com

Acara festival tumpeng dan tanam 2.450 pohon juga di ikuti masyarakat secara antusias,terpantau oleh wartawan Beritamerdekaonline.dom siang itu, meski di guyur hujan, para warga yang hadir meramaikan tak surut meski basah di guyur hujan. (Krisyanto)

Penulis : Krisyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here