Bidkum Polda Jateng Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum, di Kampung Siaga Candi Covid -19 Desa Pucanganom

0
246

MAGELANG, Beritamerdekaonline.com –  Dalam era new normal adaptasi  kebiasaan hidup baru melalui melalui Kampung Siaga Candi, Desa Pucanganom, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Polda Jawa Tengah, Kamis (24/9/2020), melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum  kepada Tim Gugus Tugas Covid -19 di gedung  RBM Desa Pucanganom.

Turut hadir Kasubbid Sunkum Bidkum Polda Jawa Tengah AKBP Yuli Iswantoro SH, Kaursunkum Kompol Ngadina SH., Kabag Sumda AKP Budi Suwarni SH., Kasubbag Hukum AKP Rukiyati, Kapolsek Srumbrung  IPTU Sumino S.Sos.,M.M, Danramil 16 Srumbung KaptenInf I Ketut Kukuh A W .Sos, Paur Rapkum Iptu Maryanto, Paur Rapkum Iptu Pramono Abdi W S.Pd.,M.H. Kanit Binmas Polsek Srumbung Ipda Sugiarto, Kades se Kecamatan Srumbung, Camat Srumbung.

Dalam sambutanya Kepala Desa Pucanganom Ahmad Attabik Amrullah menyampaikan, dengan keberadaan Kampung Siaga Candi, petugas dari tim gugus tugas selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Terimakasih kepada Polda Jawa Tengah, yang sudah memberikan bekal ilmu dengan melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru ini untuk Desa Pucanganom, semoga virus Covid -19 cepat berlalu,” ungkap Kades Pucanganom Ahmad Attabik Amrullah.

Sementara itu, Kasubbid Sunkum Bidkum Polda Jawa Tengah AKBP Yuli Iswantoro mengatakan, Sesuai perintah dari Kapolda kita laksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum, untuk mengajak masyarakat melalui petugas Gugus Tugas Covid -19 untuk selalu mengaplikasikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Harapan kita agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan hidup baru dengan memakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air bersih,” harapnya.

“Kampung Siaga Candi merupakan inovasi dari  Kapolda Jawa Tengah, karena melihat kondisi Covid -19  di Jawa Tengah. Semoga dapat membantu mengendukasi warga dalam upaya memutus mata rantai Covid -19 melalui pendisiplinan dalam mengamplikasi protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Lanjutnya, Sosialisasi secara masif terus di lakukan oleh personil Polres Magelang Polda Jawa Tengah akan selalu bersinergi dengan TNI/Kodim,serta Satpol PP untuk mewujudkan Magelang yang sehat.

“Kita akan terus bekerja sama dengan instansi terkait, tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan kondusif masyarakat yang produktif, aman dari Covid -19,” Tandasnya. (Candra)

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here