Gunung Wahyu Rembang, Jadi Pilihan Pecinta Alam Berlibur di Era New Normal

0
209
Foto: Para pecinta alam saat mengunjungi puncak Gunung Wahyu yang berada di Dukuh Ngeso, Desa Bitingan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kamis (24/9/2020). (Minan).

REMBANG, Beritamerdekaonline.com – Belakangan ini, Gunung Wahyu yang berada di Dukuh Ngeso, Desa Bitingan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mendadak ramai dikunjungi oleh para pecinta alam, Kamis (24/9/2020).

Selain pemandangan alam yang cukup eksotis, akses jalan menuju puncak sudah bagus dan jarak lokasi camping dari parkiran kendaraan tidak begitu menguras tenaga. Sehingga sangat cocok untuk para pecinta alam taraf pemula.

Yayuk Widayanti, salah satu pendaki yang juga Kepala Desa (Kades) Jinanten Sale mengatakan pihaknya mengaku senang bisa mendaki dan camping bersama di Gunung Wahyu. Menurutnya, lokasi dan pemandangan Gunung Wahyu tidak kalah menarik dibandingkan dengan Gunung Dieng.

“Menurut saya gunung Wahyu Bitingan ini tidak kalah dengan Dieng Wonosobo mas, pemandangan disini cukup bagus. di Gunung Wahyu mau cari pemandangan dari arah manapun bisa dan bagus. Saya kira cocok untuk pemula salah satunya seperti saya,”katanya.

Sementara itu, Jupriantono salah seorang tokoh pemuda Dusun Ngeso Desa Bitingan menceritakan ramainya Gunung Wahyu awal mulanya pihaknya mengadakan kegiatan “Turu Gunung”, yang dihadiri para pecinta alam dari Kabupaten Rembang. Di saat itu juga mereka kemudian menyebarluaskan foto – foto Gunung Wahyu ke berbagai media sosial.

Jupri menambahkan puncak Gunung Wahyu cukup luas, sehingga kalau area tersebut dioptimalkan mampu menampung puluhan tenda. Hal itu merupakan salah satu keunggulan tersendiri dari Gunung Wahyu.

“Tapi banyak pula pengunjung dari Kabupaten Pati, Tuban dan Bojonegoro. Satu sisi semakin menggeliat, anak-anak muda di sini semangat, jadinya nggak vakum. Kita usahakan terus ada inovasi,”pungkasnya. (Minan)

Penulis : Minan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here