Oknum Sopir Tangki Curi BBM Tujuan Sulawesi Barat, Dengan Alasan Untuk Pembeli Makan Dan Rokok

0
811

MAJENE, Beritametdekaonline.com –  Stock Bahan Bakar Minyak (BBM) yang didistribusikan di wilayah Kabupaten Mamuju “diduga di curi” ditengah jalan.

Hal tersebut terbukti saat wartawan media ini melintas di jalan Poros Majene-Mamuju tepatnya di Warung makan SRY Kecamatan Mapilli, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (22/9/2020) yang lalu.

Diketahui, Para oknum supir tangki kedapatan langsung dan diabadikan melalui rekaman video wartawan, saat sedang melakukan pencurian BBM jenis Premium dan Solar yang sejatinya dikirim ke SPBU di Kota Mamuju.

Sopir yang membawa mobil tangki pertamina saat terciduk melakukan pencurian BBM Mengakui dirinya hanya mencari uang rokok dengan mengeluarkan 15 liter premium kepada penadah yang juga pemilik warung SRY

“Untuk pembeli rokok ji kasian pak,” Ujar Sopir tangki tersebut.

Sementara itu, penadah BBM yang dicuri tersebut yang juga pemilik warung SRY menuturkan, aksi pencurian BBM yang dilakukan sopir tangki tersebut, sudah dilakukannya selama beberapa tahun dan sudah menjadi sampingan mata pencahariannya.

“Kami mengaku salah pak memang ini ilegal,” Ujar SRY.

Di lain tempat, Head Operation (Kepala Operasional yang bertugas menganalisa dan mengkoordinir semua tindakan dan pergerakan yang bertujuan untuk menjalankan perusahaan PT Elnusa Petrofin TBBM Pare-Pare EPN, Al Husni saat di konfirmasi di kantornya yang bekedudukan di Pare-Pare, Sulsel akan menindak lanjuti apa yang menjadi temuan ini.

Al Husni dengan tegas akan melaporkan aksi tak terpuji supir tangki tersebut kepada pihak Outsourcing yakni PT Alif yang sepenuhnya bertanggung jawab menindaki oknum sopir yang nakal.

“Semua bukti video dan rekaman hasil wawancara terkait dugaan pencurian BBM tersebut akan kami tegasi dan memangggil oknum sopir tersebut untuk dimintai keterangan,” kata Al Husni.

EPN juga, ujar Al Husni, akan memblacklist serta memecat sopir tangki tersebut sesuai aturan yang ada jika benar terbukti melakukan pencurian BBM.

Pihak Kepolisan pun diharapkan menindak tegas kedua oknum pencurian BBM tersebut di Kecamatan Mapilli, mulai dari oknum sopir tangki dan penadah di wilayah Kecamatan Mapilli, Kabupaten Majene, serta menjerat para pelaku dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Jika ada temuan lagi pak tolong langsung laporkan ke Kepolisian Polda Setempat dan kami mendukung hal itu,” Harap Al Husni. (Sul)

Penulis : Sul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here