Kapolres Kapuas Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pasar Pujon

0
247
Foto : Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti. SIK. MSI, saat menyerahkan bantuan secara simbolis dengan salah satu korban kebakaran. (Zairin)

KAPUAS, Beritamerdekaonline.com – Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti. SIK. MSI. dan rombongan melakukakan kunjungan kerja, ke Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan Kapolres Kapuas beserta rombongan kali ini, dalam rangka memberikan bantuan sembako dan  bertatap muka langsung dengan para korban kebakaran dipasar Pujon, bertempat dihalaman rumah jabatan Camat Kapuas Tengah.

Kapolres Kapuas dan rombongan diterima langsung unsur Tripika, Camat Kapuas Tengah, Kapolsek Kapuas  Tengah, Danramil 1011-10 atau yang mewakili, serta Damang Kapuas Tengah, Kepala Desa Pujon, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Kapuas berpesan kepada para korban yang terkena musibah kebakaran, agar tetap sabar dan tabah menerima cobaan yang telah terjadi, semoga Tuhan Yana Maha Esa, setelah musibah kebakaran ini, bagi para korban mudahan diberikan kemudahan dalam berusaha dan bekerja serta dilipatkan gandakan rezkinya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas, menyampaikan beberapa poin penting yang harus disampaikan dengan warga Desa  Pujon, khususnya semua warga Kecamatan Kapuas Tengah.

Selain itu, kapolres juga menjelaskan tentang kasus Covid – 19 di Kecamatan Kapuas Tengah, saat ini penularan Covid 19  menduduki posisi paling teratas dari 17 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas, data terakhir yang diterima, kasus Covid -19 ini berasal dari areal Tambang Batu Bara dan perkebunan kelapa sawit yang ada diwilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

Kapolres Kapuas menghimbau dan menyarankan kepada semua warga, agar selalu memakai masker, sering cuci tangan dan kalau perlu mandi, jaga jarak serta hindari berkeruman dan berkumpul orang banyak kalau memang tidak perlu.

“Agar kita terhindar dari Virus Covid-19, apalagi Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas sudah mengeluarkan Peraturan Daerah dan bagi yang melanggar akan mendapatkan sanksi, sebab sampai saat ini pemerintah belum menemukan vaksin dan obatnya,” ungkap Kapolres.

Masalah Narkoba, Kapolres juga berpesan dan menyampaikan, agar saling mengawasi, menjaga dan menasehati, supaya keluarga bisa terhindardari narkoba, kalau sudah sering memakai dan menggunakan narkoba, kelurganya pasti akan berantakan sebab otak dan pikiranya sudah tidak sehat lagi.

“Saya berpesan kepada semua warga, agar melaporkan kepihak yang berwajib, baik ke Polsek atau Polres, bilamana melihat serta mengetahui peredaran narkoba, biar diperoses sesuai hukum,” ucapnya. (Zairin)

Penulis : Zairin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here