Pemerintah Desa Sei Tatas Hilir Tetap Bersikukuh Melaksanakan Hasil Pemilihan BPD Terdahulu

0
452

KAPUAS, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Desa Sei Tatas Hilir Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Tetap untuk bersikukuh melaksanakan hasil dari pemilihan anggota BPD( badan perwakilan desa) yang terdahulu.

Pasalnya, mulai sejak awal mulai dari pembentukan panitia dan penjaringan balon  sampai pada pemilihan anggota BPD terpilih sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dan jika ada masyarakat yang keberatan silahkan menempuh jalur hukum,” ujar Yanmarto selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di depan Kantornya di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas waktu diwawancarai wartawan berita merdeka online, Jumat (25/09/20) Kemarin

“Untuk Surat Keputusan atau SK anggota BPD yang sudah terpilih secara demokratis itu sudah diserahkan ke Bupati dan sudah dalam proses,” ungkapnya.

Dia juga menginginkan agar pemerintahan Desa agar tetap selalu berjalan sehingga ekonomi masyarakat berjalan dengan baik.

“Pihaknya hanya memberi masukan dan saran dan tidak akan mengintervensi pihak Desa dalam menyelesaikan permasalahan karena Desa mempunyai wewenang otonomi sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Camat Pulau Petak Seflihi, kepada wartawan beritamerdekaonline.com, beberapa waktu yang lalu juga membenarkan bahwa, pemilihan Anggota BPD Desa Sei Tatas Hilir ini sudah sesuai mekanisme dan peraturan undang-undang.

“Pihaknya tidak bisa memutuskan permasalahan, karena ini adalah urusan rumah tangga Desa mereka,” jelasnya.

“Tetapi pihak kecamatan tetap memantau, Desa  Sei Tatas Hilir sampai ada titik temu penyelesaiannya,” tutup Camat Seflihi. (Moh. Sariansyah).

Penulis : Moh. Sariansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here