Setubuhi Anak Dibawah Umur, Polsek Talo Tangkap SU

0
1530

Seluma, Beritamerdekaonline.comPolsek Talo Polres Seluma Polda Bengkulu menangkap SU (44) yang tega menyetubuhi anak tirinya (15) yang masih dibawah umur, Sabtu (26/09/2020) sore.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos menyampaikan ini berawal laporan saksi ibu korban SY (33) yang melaporkan SU (44), Kecamatan Ulu Talo, Seluma, yang tak lain suaminya sendiri.

“Dia diduga sudah melakukan pencabulan kepada anak tirinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, peristiwa terjadi hari Senin tanggal 31 Agustus 2020 sekira pukul 21.00 Wib di Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma, ibu korban mencari anaknya yang tidak ada dirumah.

Saat ibu korban akan membuka pintu dapur ibu korban melihat ada SU yang membuka pintu dapur tersebut dari dalam, kemudian ibu korban melihat anaknya sedang berduaan bersama SU di dalam dapur rumahnya.

“Saat ditanyakan ibu korban mengapa mereka disana SU menjawab gak ada apa-apa, keesokan harinya ibu korban menanyakan kepada anaknya apa yang dilakukan SU kepada dirinya, anaknya menjelaskan SU telah melakukan perbuatan tak senonoh kepada anaknya pada malam itu,” jelas Kapolsek.

Pada tanggal 21 September 2020, lanjutnya, ibu korban menanyakan lagi kepada anaknya apa yang sebenarnya terjadi, lalu anaknya mengatakan bahwa ia sudah 3 (tiga) kali disetubuhi oleh SU tersebut.
 
“Setelah mendapat laporan itu dan mendengar keterangan saksi-saksi dan barang bukti, kita koordinasi dengan unit PPA Polres Seluma,” ujarnya.

“Guna melengkapi berkas perkara dan koordinasi ke JPU Seluma, Kepolisian Sektor Talo langsung mengamankan SU yang diduga telah melakukan pencabulan,” tambahnya.

Atas perbuatannya, SU dijerat dengan pasal 76 D UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 81 ayat (I) dan (2), UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang. (Humas Polres)

Penulis Mbah Surip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here