TMMD 109 Kodim 1506/ Namlea Wujud Sinergitas TNI-POLRI dan Masyarakat

0
150
Foto : Komadan Kodim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi,S.A.P.,M.,Tr yang juga Komandan Satgas TMMD ke 109 sedang memantau jalannya proses pekerjaan yang di lakukan oleh TNi-Polri dan Masyarakat dalam KegiatanTMMD. (Kasman)

NAMLEA, Beritamerdekaonline.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selama ini selalu diidentikkan dengan kegiatan TNI,namun ternyata yang terjadi dalam kegiatan TMMD di Kodim 1506/Namlea juga melibatkan anggota POLRI dari POLRES P.BURU bersama dengan Masyarakat dari tiga Desa yang ada dalam area kegiatan TMMD  Kodim 1506/Namlea, Minggu(27/09/2020).

Hal ini sangat terlihat dengan jelas dan sebagai bukti partisipasi Polri dalam kegiatan TMMD ke 109 TA 2020 Kodim 1506/Namlea, dimana anggota Polres P.Buru terjun langsung dan bahu membahu bersama masyarakat, dengan mengerjakan berbagai kegiatan yang di lakukan dalam TMMD yang dilaksanakan di tiga Desa antara lain Desa Batu Boy, Desa Sihoni dan Marloso.

Partisipasi Polri dari Brimob Kompi 3 Namlea, bersama masyarakat dan TNI dalam TMMD melakukan berbgai pekerjaan fisik berupa  mengangkati batu untuk pengerasan jalan beton menuju tempat Pemakan Umum di desa sasaran TMMD.

Keceriaan, ketulusan dan keikhlasan sangat terlihat dengan jelas di wajah para anggota Polres dan TNI, mereka melaksanakan  pekerjaan jalan beton serta pembuatan tempat penjemuran ikan teri di desa sasaran TMMD.

Mereka berharap dengan adanya TMMD ini akan dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga Desa yang juga sangat berdekatan. Demi masyarkat  sedikitpun tidak terlihat rona kelelahan di wajah mereka. Dengan berbagai candaan saat beristirahat dan  senyum mengembang dari  personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea  menunjukan solidnya mereka bersama rakyat membangun negeri.

Dari pantauan media beritamerdekaonline.com di lokasi TMMD, terlihat bukan saja sinergitas TNI/Polri saja, namun juga masyarakat pada tiga desa sasaran pun turut bergotong royong dengan ikhlas dalam jalannya pelaksanaan TMMD, dengan harapan pelaksanaan TMMD selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Komandan Satgas TMMD ke-109 Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi,. S.A.P,. M.Tr(Han) mengungkapkan,  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang digelar Kodim 1506 Namlea itu mendapat dukungan Polri.

“Dalam hal ini Polres Buru dan Brimob Namlea yang turut ambil bagian dalam program TMMD Kodim 1506 Namlea dalam pekerjaan pembuatan jalan beton menuju tempat pemakaman umum yang berada di ketinggian dan pembuatan tempat penjemuran ikan teri,”  tandasnya.  (Kasman)

Penulis : Kasman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here