Peduli Corona, Relawan Siaga Covid-19 Hadir di Aceh Selatan

0
217
Foto: Relawan Siaga Covid-19 melakukan silaturahmi dengan Plt Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Selasa (29/09/2020). (Kausar)

TAPAKTUAN, Beritamerdekaonline.com – Relawan Siaga Covid-19 Aceh Selatan dan Dinas Kesehatan Aceh Selatan membahas masalah penanganan dan pencegahan dini terkait bahaya virus corona di Kabupaten Aceh Selatan di kantor dinas kesehatan Tapaktuan, Selasa (29/09/2020).

Dalam hal ini Yulizar, S.Pd selaku Koordinator Relawan Siaga didampingi Sekretaris Umum Marbawi, S.TP menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh relawan terkait masalah pencegahan Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan.

“Hadirnya Relawan Siaga Covid-19 Aceh Selatan, akan dapat berpartisipasi dan ikut serta membantu tugas dari Satgas Kabupaten dan Satgas Kecamatan kedepannya,” ujar Yulizar

Relawan ini, sambungnya, terbentuk dari keinginan kawan–kawan setelah melihat situasi khususnya di Aceh Selatan yang pada saat ini sedang berada di zona merah, jadi kami ingin berpartisipasi lansung dalam hal pencegahan penyebaran virus corona tersebut. Tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesahatan Aceh Selatan, Novi Rosmita, SE., M.Kes, menyambut positif dengan hadirnya Relawan Siaga Covid-19 Aceh Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Relawan Siaga ini ditengah kondisi kurangnya kesadaaran dari pada masyarakat terhadap bahayanya virus corona. Dengan adanya relawan ini saya berharap dapat membantu dan mensosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

“Bahwasanya pandemi virus corona ini bisa kita cegah dengan cara 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan memakai sabun di air mengalir / memakai hand sanitizer dan Menjaga Jarak,” pungkasnya. (Kausar)

Penulis : Kausar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here