Pencuri Kambing Milik Mantan Pegawai MA Berhasil di Tangkap Sat Reskrim Polres Palas

0
754
Foto : (Tengah) Tersangka Pelaku pencuri kambing di Mapolres Palas. (NST)

PADANG LAWAS, Beritamerdekaonline.com.- Pelaku pencuri kambing milik mantan Pegawai Mahkamah Agung (MA) H. Bahrin Lubis, berhasil di tangkap Team Opsnal Sat Reskrim Polres Padang Lawas (Palas), Selasa (29/9/2020).

Penangkapan terhadap tersangka AN (24) tahun yang dilakukan Sat Reskrim Polres Palas berdasarkan LP/77/VI/2O20/SUMUT/Palas/SPKT, tertanggal 15 Juli 2020 oleh korban H. Bahrin Lubis yang kehilangan hewan peliharaan miliknya berupa kambing sebanyak 5 ekor dengan nilai kerugian mencapai 10 juta rupiah.

Dengan adanya penangkapan ini, dalam rangka pengungkapan kasus pencurian hewan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP, hal ini dibenarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Aman Putra B. SH.

Kepada Beritamerdekaonline.com Selasa, (29/9) sekira pukul 20.00 wib di Mapolres Palas, dijelaskan, bahwa Team Opsnal Sat Reskrim Polres Palas yang dipimpin Kanit I Pidum IPDA Habibi Salosa S. Tr.K berhasil menangkap tersangka AN ketika berada di warung kopi, di Desa tempat tinggalnya Gunung Inten, Kecamatan Barumun Selatan.

“Tersangka langsung dibawa ke Mapolres Padang Lawas guna  proses penyidikan, dan hasil  pemeriksaan sementara tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian 3 ekor ini hewan kambing milik korban H.Bahrin Lubis yang cukup dikenal masyarakat sebagai mantan Pegawai Mahkamah Agung ( MA) dan sesuai pengakuan tersangka kambing curiannya telah di jual ke Desa Parapat, Kecamatan Sosa,” pungkas Aman PB. (NST).

Penulis : NST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here