Deteksi Corona, Bupati dan seluruh OPD Kabupaten Buru Lakukan Tes Swab Covid-19

0
236
Foto : Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi Spi.,MM saat di Swab oleh Petugas Covid-19 di Kantor Bupati. (Fobres)

NAMLEA, Beritamerdekaonline.com – Untuk mendeteksi Covid-19 di Lingkup Pemda Kabupaten Buru, Bupati Buru Ramly Umasugi spi., MM., bersama seluruh Kepala OPD di jajaran Pemda Kabuparen Buru menjani tes swab  pada Rabu (30/9/2020).

Dalam tes swab itu, petugas medis mengambil sampel dari saluran pernapasan melalui hidung atau tenggorokan, kemudian sampel tersebut dibawa ke laboratorium diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Foto : Jajaran OPD Kabupaten Buru yang sedang menunggu untuk di Swab. (Fobers)

Bupati Buru Ramly Umasugi spi.,  MM mengatakan “besok, seluruh PNS di Kantor Bupati akan jalani Swab Corona, langkah ini sebagai bentuk tindakan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus. ungkapnya

Bupati tegaskan bahwa pengambilan sampel atau swab Corona bagi seluruh ASN  dilingkup Pemda Buru bersifat wajib. “bila ada pegawai yang coba menghindari akan diambil langkah tegas,” ucapnya.

Kepada awak media Bupati menuturkan tentang kejadian ASN yang kabur saat mau diswab menurutnya itu akibat dari mereka terprovokasi oleh berbagai informasi di TV dan medsos.

“Kalau swab itu menyakitkan.akhirnya  mereka lari karena terpengaruh mereka berpikir swab itu sakit,” ungkap Bupati.

Sementara itu swab di masyarakat, Bupati mengaku, kegiatan itu baru dimulai di lingkungan sekolah.

“Karena kita telah diberikan kepercayaan untuk buka sekolah buat belajar dan tatap muka langsung, maka kita lakukan swab disana dan alhamdulillah, semuanya negatif,” pungkas. (Forbes).

Penulis : Forbes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here