Sedih Tidak Menghadiri Acara Pernikahan, Ini Yang Diungkapkan Bupati Padang Lawas

0
464

PADANG LAWAS, Beritamerdekaonline.com – Para tokoh masyarakat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) merasa sedih tidak menghadiri acara perkawinan (pernikahan) Pengacara muda Pitra Romadoni Nasution yang berlangsung sederhana di Kota Medan, salah satu diantaranya Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap.

Perasaan sedih para tokoh masyakat tersebut tercuak ketika kehadiran Pitra bersama istrinya Vira Fanesa, datang kekampung halamannya Padang Lawas, Sumatera Utara jelas As’ad T. Nasution Nenek Pitra yang juga Camat Barumun.

Dikatakannya, Kedatangan Pitra bersama istri tau taunya tinggal untuk mengadakan Pokat Godang/Marjamita (Musyawarah adat) yang mengundang Tokoh Masyarakat dan dihadiri kahanggi, anak boru dan mora dari Pitra Nasution.

“Kami tidak menyangka ternyata Pitra Romadoni telah melangsungkan pernikahan di Medan, Tanpa diketahui warga dan tokoh masyarakat, sehingga kami merasa sedih karena tidak diundang dan tidak bisa ikut andil pada acara Pernikahan Pengacara muda tersebut,” ungkap As’ad.

Berdasarkan wawancara awak media dengan Pitra melalui sambungan selulernya, Selasa (29/09) kemarin, Pitra menuturkan acara tersebut dilangsungkan secara sederhana saja, karena saat ini sedang dilanda Musibah Pandemi Covid 19.

“Sehingga saya ambil keputusan cukup keluarga saja yang hadir dan itupun terbatas untuk menghindari kerumunan massa, dalam jumlah banyak dan mengikuti anjuran Pemerintah yang sesuai dengan Protokol Kesehatan,” Kata Pitra.

“Jadi untuk menghormati para tokoh masyarakat didaerah saya, saya mengundang tokoh masyarakat kemarin untuk makan bersama dirumah dan alhamdulillah sudah dilaksanakan, kemarin Musyawarah adatnya dan dihadiri oleh Nenek Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution dan beberapa tokoh masyarakat serta kahanggi anak boru dohot mora, dan saya sangat berterimakasih atas kehadiran para tokoh masyarakat dan Tuan Guru kami Ustad Sarjana Syakir Nasution yang telah memberikan nasehat dan tausyiahnya, insya Allah Tuhan akan balas kebaikan mereka semua,” tambahnya.

Tak hanya itu, Pitra juga di Ulosi oleh orang nomor satu di Kabupaten Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, Pitra menuturkan pemberian Ulos tersebut adalah simbol Kedamaian dan cinta tanda ikut merasa bangga sehingga hal tersebut suatu hal yang harus selalu dikenang.

“Terimakasih kepada Abang saya Bupati Palas atas pemberian ulosnya, tadi Beliau mendoakan agar pernikahan saya dengan Vira Fanesa supaya Langgeng dalam kedamaian, serta menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah,” tutupnya. (NST)

Penulis : NST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here